SSB Bintang Seroja Juara Menpora Cup U-16 Zona Dumai

DUMAI (MR) - SSB Bintang Seroja akhirnya keluar sebagai juara dalam Kualifikasi Piala Menpora U-16 Zona Kota Dumai, Minggu (3/3/2019) di Lapangan Purnama Dumai.
 
Dipartai final, Bintang Seroja berhasil mengalahkan musuh bebeyutannya SSB Panca Jaya dengan skor tipis 2-1.
 
Dalam pertandingan itu, Bintang Seroja berhasil unggul diawal-awal babak pertama lewat pinalti Teguh. Pemain bernomor punggung 7 itu berhasil menyarangkan gol dari titik putih.
 
Tak lama berselang Bintang Seroja menggandakan kedudukan, kali ini lewat kaki Raihan. Superstar Bintang Seroja itu berhasil melakukan tendangan mendatar yang mengecoh kiper Panca Jaya. 
 
 
Skor 2-0 bertahan hingga peluit tanda turun minum dibunyikan.
 
Babak kedua, Panca Jaya merubah strategi dengan mengganti sjumlah pemain. Serangan bertubi-tubi dilancarkan ke jantung pertahanan Bintang Seroja. 
 
Namun gol yang diharapkan tak kunjung tercipta. 
 
Dua menit sebelum pertandingan berakhir, Panca Jaya berhasil mencetak gol. Namun kedudukan 2-1 tidak berubah karena pertandingan sudah berakhir dan SSB Bintang Seroja keluar sebagai champion.
 
Pelatih SSB Bintang Seroja, M.Nikmat Khan merasa pua dengan hasil positif yang didapat oleh anak asuhnya. Diaberharap nanti akan lebih baik lagi karena sudah lolos ke Zona Riau.
 
 
"Alhadulillah kita puas dan masih ada waktu sebelum zona Riau bergulir. Kita akan manfaatkan untuk membenahi kekurangan yang ada," ujar Nikmat
 
Sedangkan pelatih Panca Jaya mengaku legowo dengan hasil ini, apalagi di kompetisi ini Panca Jaya tidak diperkuat oleh beberapa pemainnya karena indisipliner dan juga ada yang cedera.
 
"Kita hargai perjuangan anak-anak, kali ini kita rezeki kita jadi juara dua. Pantas untuk kita syukuri," kata Yandra Nofi, pelatih Panca Jaya.
 
Penutupan Kualifikasi Piala Menpora U-16 Zona Kota Dumai dilaksanakan oleh Sekretaris ASKOT PSSI Kota Dumai, Bayu Agusra, mewakili Ketua yang berhalangan hadir karena ada kegiatan di luar kota.
 
Dalam sambutannnya Bayu mengucapkan selamat dan tahniah atas suksesnya pelaksanaan Kualifikasi Piala Menpora U-16 Zona Kota Dumai ini. 
 
 
"Juga saya ucapkan selamat berbahagia atas adik-adik yang menjadi pemenang dan yang telah berprestasi sore hari ini," katanya.
 
Bayu juga mengatakan ASKOT PSSI Dumai mendukung setiap kegiatan turnamen ataupun kompetisi yang dilaksanakan. Tak hanya itu, kedepan PSSI Dumai juga akan menggelar kompetisi usia berjenjang hingga dewasa.
 
Ketua Panitia, Andri Nasution didampingi Sekretaris Hendra menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini.
 
"Alhamdulilah Kualifikasi Piala Menpora U-16 Zona Kota Dumai terselenggara dengan baik. Terima kasih kami ucapkan untuk seluruh pihak yang membantu," pungkasnya. (red/MR)     
 
 

Baca Juga