Untuk Embarkasi Haji Antara Riau, Pemprov Terpaksa Pinjam X-Ray Bandara Japura

PEKAKNBARU (MR) - Gagal lelang karena tak ada berminat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terpaksa meminjam x-ray Bandara Japura, Rengat untuk digunakan di asrama embarkasi haji antara nanti. 
 
Demikian dikatakan Gubernur Riau H Syamsuar usai meninjau asrama embarkasi haji antara di Jalan Mekar Sari yang berada persis di belakang Gedung DPRD Riau, Kamis (27/6/19). 
 
"Belum ada, karena sudah dua kali kita lelang tak ada berminat. Karena gagal lelang, kita pinjam dulu yang ada di bandara Japura," kata Gubri 
 
Peminjaman x-ray, langsung melalui Kementerian Perhubungan. Selain itu, untuk petugas x-ray, Pemprov juga akan dibantu petugas dari Bandara Angkasa Pura, selama pelaksanaan keberangkatan calon jemaah haji di embarkasi haji antara. 
 
"Untuk petugas kita nanti akan dibantu dari angkasa pura nanti," jelas Gubri. 
 
Ada pun selama peninjauan asrama haji antara Riau yang didampingi Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie, Kadis PUPR Riau Dadang Eko Purwanto, Kadis Perkim Riau Muhamad Amin, Kabid PHU Kanwil Kemenag Riau Erizon bertujuan untuk pengecekan menjelang kedatangan calon jemaah haji pada minggu pertama Juli nanti, sebelum nantinya transit terlebih dahulu ke Batam menuju Mekah, Arab Saudi. 
 
Ada pun sejumlah ruangan yang ditinjau orang nomor di Riau ini, seperti mushola, kamar, ruang keberangkatan, aula pertemuan serta berbagai fasilitas yang ada di asrama embarksi antara antara tersebut.

Baca Juga