BKGD Gelar Pengobatan Gratis di Rutan IIB Dumai

DUMAI (MR) - Badan Kerjasama Gereja-Gereja Dumai (BKGD), sabtu (8/12), menggelar pengobatan gratis di Rumah Tahanan (Rutan) klas IIB Dumai.

Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan rangkaian kegiatan untuk perayaan natal oilumene. Selaku ketua panitia pelaksana, Iwando Demak Tampubolon mengungkapkan pada kegiatan ini BKGD membuka stand poli untuk dua kategori yaitu Poli Umum dan poli Gigi.

Iwan juga mengatakan bahwa BKGD turut menggandeng beberapa dokter spesialis dan dokter labor yang berasal dari RSUD Dumai, Puskesmas serta Dinkes.

"Kegiatan ini merupakan bentuk aksi sosial yang juga merupakan bentuk pelayanan kami terhadap seluruh Warga Binaan di Rutan Dumai ini, kami juga turut menggandeng dokter-dokter spesialis untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," Katanya.

Rindra Wardhana selaku kepala Rutan IIB Dumai yang didampingi oleh Aldino Octalaperta Selaku Kepala Pengaman Rutan (KPR) Dumai mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BKGD ini.

Ia juga menyampaikan dukungan penuh atas kegiatan pengobatan gratis dan aksi sosial ini, Rindra juga berharap agar kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya.

"Kegiatan ini sangat bagus apalagi kegiatan ini juga selaras dengan keinginan kami untuk tetap menjaga kesehatan warga binaan di sini, kami harapkan kegiatan serupa bisa terlaksana secara berkesinambungan," Harapnya.


Penulis: Didin Marican

Baca Juga