Disperindag Labuhanbatu Pasang Tempat Cuci Tangan di Pasar Rantauprapat

LABUHANBATU (MR) - Berbagai upaya pencegahan terus dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Labuhanbatu, Diantaranya dengan menyemprotkan Disinfektan yang dapat mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah mewabah di Dunia.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu melakukan pemasangan tempat cuci tangan menggunakan cairan antiseptik dettol di Pasar Lama Rantauprapat dan juga di Pasar Sigambal pada Jumat (03/04/2020).

Penyemprotan dilakukan atas Himbauan Pemerintah dan Surat Edaran Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe mengenai Virus Corona yang sudah mewabah baik di kota maupun di Desa Hal ini terus dilakukan Pemerintah kabupaten Labuhanbatu melalui dinasnya masing-masing.

Kepala Disperindag Kabupaten Labuhanbatu Chairudin Nasution S SOS mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh pihak Dinas untuk menekan penyebaran virus covid19.

“Kami berupaya sepenuhnya untuk mengantisipasi penularan Virus Corona ini. Maka semaksimal mungkin upaya kami lakukan agar masyarakat tidak khawatir dengan virus yang sudah mewabah ini. Upaya yang kami lakukan dengan menyemprotkan Disinfektan Ke lingkungan pasar memasang Penyemprot di depan pintu Masuk menyediakan tempat cuci tangan sebelum masuk di setiap pintu masuk seperti Pasar Gelugur dan kami juga melakukan penyemprotan di setiap Pasar yang ada di kabupaten Labuhanbatu ini,” ucapnya.

Imbauan juga dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Labuhanbatu juga tak lupa untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menghindari keramaian, menjaga jarak diri dengan orang lain, menjaga kebersihan diri, serta hidup bersih, mencuci tangan menggunakan sabun agar menekan perkembangan virus Covid-19. (anditan)

Baca Juga