Babinsa Kelurahan Bagan Keladi Dumai Lakukan Pendinginan Lahan

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Bagan Keladi, Koptu Hendra Suhendri bersama Tagana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dumai, Instansi Terkait dan Masyarakat, Melaksanakan pendinginan di sejumlah tempat yang terpantau ada titik apinya (15/4).

Pendinginan yang dilakukan di Jalan Karya Bhakti Kelurahan Bagan Keladi ini, merupakan salah satu bentuk langkah antisipasi terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang hampir ada setiap tahunnya di Kota Dumai.

Sejumlah alat seperti mini striker turut diturunkan pada pelaksanaan pendinginan ini, lebih kurang sekitar dua jam lebih tim ini melakukan kegiatan pendinginan ini.

Pada kesempatan ini, Koptu Hendra juga turut berpesan, agar masyarakat tetap menjaga lahan miliknya masing-masing.

Ia pun meminta agar masyarakat taat kepada himbauan yang sudah diberikan seperti pelarangan membuka lahan dengan cara dibakar.

Hendra juga mengatakan, agar masyarakat turut berperan aktif dalam mengawasi lahan-lahan yang ada disekitar mereka, jika terdapat kepulan asap ia meminta agar masyarakat segera melapor.

"Masyarakat harus berperan aktif untuk mencegah karlahut kembali meluas, serta mereka juga harus taat kepada himbauan yang sudah diberikan, jika nanti masyarakat mendapati ada lahan yang terbakar, segera laporkan," Ujarnya.

 

 

Penulis: Didin Marican

Baca Juga