RT 5 Teluk Binjai Siap Sukseskan Pilkada Dumai 2020

DUMAI (MR) - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) / Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai Serentak Lanjutan Tahun 2020 yang akan berlangsung Rabu, (9/12/2020), seluruh Rukun Tetangga yang ada di kota Dumai tampak sibuk mempersiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya masing masing.

Seperti yang dilakukan RT 05, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur tampak antusias dalam persiapan guna membenahi TPS yang ada.

Seluruh para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) beserta Linmas yang terpilih bekerja sama membenahi persiapan yang ada di TPS 05 dan TPS 22 untuk memenuhi aturan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam situasi pandemi Covid-19 yang dianjurkan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Dumai.

Ketua RT 05, Marneli ketika dikonfirmasi monitorriau.com mengatakan, bahwa persiapan di TPS-nya sudah mencapai 90 persen hingga selasa malam.

"Di RT kita (RT 5,red) memiliki 2 TPS yakni TPS 05 dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 271 pemilih dan TPS 22 dengan DPT sebanyak 223 pemilih," Marneli yang juga Ketua KPPS TPS 05.

Sementara Ketua KPPS TPS 22, Vivi menyebutkan hingga Selasa malam tidak ada kendala / masalah yang berarti dalam pelaksanaan persiapan untuk TPS di RT 05.

"Semua warga RT 05 ikut mendukung agar pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai tahun 2020 berjalan dengan lancar, aman dan damai serta dan kondusif," imbuh Vivi.

 

Penulis: Vance

Baca Juga