Warga Binaan Rutan Dumai Laksanakan Rangkaian Kegiatan Ibadah Ramadhan

DUMAI (MR) - Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Dumai yang berlokasi di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan ini melakukan kegiatan ibadah Islamiyah untuk seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mengisi waktu di Bulan Suci Ramadhan ini

"Kegiatan-kegiatan keagamaan seperti, Sholat Tarawih dan Tadarus Al-quran selalu dilakukan setiap bulan puasa tiap tahunnya," kata Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Dumai Pance Daniel Panjaitan, A.Md.IP, SH, MM kepada Monitorriau.com, Selasa (13/04/2021).

Untuk WBP yang menjalani ibadah Puasa, Rutan Kelas IIB Dumai menyediakan makanan sahur dan buka Puasa. Bahkan untuk ekstra puding juga disediakan seperti, bubur kacang hijau dan makanan-makanan bergizi lainnya.

Bagi keluarga WBP yang mau mengantarkan makanan kepada saudara nya yang ada di Rutan Kelas IIB Dumai ini, Rutan Kelas IIB membuka pelayanan penitipan makanan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

"Kegiatan keagamaan ini tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Pegawai dan para WBP yang ada," Jelasnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya pemerintah memberikan remisi pengurangan masa tahanan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri kepada WBP yang beragama muslim.

"Remisi lagi di proses dan H-2 baru tau hasilnya siapa yang mendapat remisi, " tutup Pance

Bukan hanya kegiatan keagamaan internal saja yang dilakukan Rutan Kelas IIB Dumai ini, tetapi kegiatan Sosial eksternal juga dilakukan.

Humas Rutan Kelas IIB Dumai Agung, mewacanakan akan melakukan kegiatan Sosial ke Panti Asuhan yang ada di Kota Dumai.

"Rencana Rutan Kelas IIB ini akan melakukan santunan anak yatim piatu ke salah satu panti asuhan, " tutup Agung. (Vanche)

Baca Juga