Setiap Minggu, Selain Khitan Gratis LMB Kepri bagikan Sembako

KARIMUN (MR) - Setiap minggu LMB Kepri bersama PPNI dan wartawan Media MonitorRiau.com, Siagaonline.com menggelar khitanan massal gratis bagi anak-anak warga kurang mampu dan terkena dampak pamdemi Covid 19.

Sedikitnya sepuluh anak yang rata-rata masih SD itu menjalani khitan di kediaman Panglima Muda Heri Dpc Lmb Kuba di alamat Parit Hang Tuah Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun. Minggu (29/8/2021).

Dan sebelumnya, LMB Kepri mengkhitan 15 anak dikidiaman Pak Zali, di RT 03 RW 02 Kampung Jawa Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral Kabupaten Karimun. Dan membagikan sembako ke pada supir Taxi dan tukang ojek. Minggu (22/8/2021).

Orang tua anak dari peserta Khitan mengaku sangat terbantu dengan adanya program sunatan massal gratis dari LMB Kepri bersama Timnya ini. Hal ini mengingat kondisi ekonominya  sekarang yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

“Kami sangat terbantu apalagi ekonomi kami sekarang terdampak oleh Pandemi Covid 19," kata Rahmad kepada awak. Media ini.

Sementara itu, DPW LMB Provinsi Kepri Datok Azman Zainal SH mengatakan Selain giat Khitan gratis LMB Kepri juga membagikan sembako ke warga yang terdampak pandemi.

"Selain Giat Khitan gratis, kita juga membagikan 60 paket sembako ke para supir Taxi dan ojek yang ada di pelabuhan Domestik Karimun," jelasnya.

Dikatakan Azman, Pandemi membuat sebagian besar masyarakat mengalami keterpurukan ekonomi. Supir Taxi dan Ojek menjadi salah satu profesi yang terdampak pandemi. Berdasarkan hal tersebut, LMB menggelar Bakti sosial dengan membagikan paket sembako. 

kegiatan sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap Supir Taxi dan Ojek yang mengalami penurunan pemasukan akibat Covid19.

Dalam keterangannya, LMB Kepri Terus menebar kebaikan untuk siapapun, dimanapun dan dalam kondisi apapun. Apalagi saat ini sedang masa pandemi Covid-19, tentu banyak warga yang terkena dampak.

Kita harus menjadi pribadi-pribadi yang bermanfaat bagi orang lain, kepada siapapun tanpa melihat latar belakang dari ras, suku golongan maupun kalangan apa.

"Kita berharap juga agar Pemerintah Daerah, instansi terkait dan Para pengusaha serta para Donatur turut andil bersama LMB kepri dalam giatnya membantu mengurangi beban ekonomi Masyarakat Kepri Khusus Kabupaten Karimun" tutur Datok Azman. (Taufik)

Baca Juga