Forkopimda Kota Dumai Ikuti Upacara HUT TNI ke-76 Secara Virtual

DUMAI (MR) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 Tahun 2021 di Kota Dumai yang dilaksanakan secara virtual yang terhubung langsung ke Istana Merdeka Jakarta diadakan di halaman Gedung Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh. 

Pada momentum HUT TNI yang ke-76 di Jakarta, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kolonel Inf Tujung Setyabudi sebagai Komandan upacara serta Perwira upacara yakni Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya yang diikuti oleh seluruh  Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia. 

Sementara dalam acara HUT TNI yang ke-76 di Kota Dumai, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai yang dihadiri oleh Walikota Dumai yang diwakili oleh Asisten III, Ketua DPRD Kota Dumai, Dandim 0320, Danlanal, Dansatradar, Dandenrudal   Dansub POM AD Dankipan A, Kapolres, Kajari,  Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama. 

Walikota Dumai yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Muhammad Syafei, S.Sos., M.Si mengatakan, Pemko Dumai memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan TNI atas kerjasama dan sinergitas dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pemko Dumai, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid 19.

"Selamat Ulang Tahun buat rekan-rekan TNI, terima kasih atas kerjasamanya, semoga kedepannya akan lebih kuat lagi dalam menangani pandemi Covid-19, sehingga Kota Dumai terbebas dari Covid-19," kata M. Syafei. Senin (05/10/2021).

Sementara itu Kepala Kepolisian Resor Dumai mengatakan, selamat Ulang Tahun yang ke-76 buat seluruh TNI yang ada, semoga kita semakin bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan bersama di Kota Dumai. 

"Dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kota Dumai, semoga semakin kita tingkatkan kerja sama dalam menangani pandemi Covid-19 ini, sehingga Kota Dumai bisa terbebas dari Covid-19," kata Kapolres. 

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0320 Dumai mewakili dari unsur TNI mengatakan, kami dari TNI baik itu dari Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut sesuai dengan amanat Bapak Presiden RI pada HUT TNI yang ke-76, di masa pandemi Covid-19 ini TNI terus berjuang dalam menghadapi pandemi ini, sehingga Covid-19 bisa hilang di Negara Indonesia ini. 

"TNI akan terus berjuang dalam menghadapi pandemi Covid-19 sampai Indonesia betul-betul terbebas dari Covid-19," kata Dandim. 

Di masa pandemi Covid-19, pelaksanaan HUT TNI ke-76 yang bertemakan "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang" di Kota Dumai dilaksanakan secara virtual dan mengikuti protokol kesehatan. 

Setelah upacara peringatan HUT TNI di Kota Dumai secara virtual, Polres Kota Dumai memberikan kejutan berupa kue HUT TNI ke-76 kepada peserta upacara. (Vanche)

Baca Juga