HMI Cabang Dumai Gelar Audensi Dengan PGN

DUMAI (MR) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dumai menggelar audensi dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) di kantor PGN terkait penyediaan dan pendistribusian gas bumi melalui jaringan pipa gas untuk Pelanggan Rumah Tangga (31/12/2021).

Dalam audensi tersebut pihak HMI dihadiri oleh Muhammad Taufik Ikhsan selaku Ketua Umum HMI Cabang Dumai beserta jajaran pengurusnya dan dari pihak PGN dihadiri oleh Santoso Priyo Pratomo selaku Section Head, Operation and Maintenance Management, dan Ahmadsyah Nasution selaku Section Head, Area Support. 

Selain membahas tentang pendistribusian gas bumi untuk Pelanggan Rumah Tangga, di dalam audensi tersebut juga dibahas tentang pemeliharaan infrastruktur gas dan penanganan gangguan. 

Muhammad Taufik Ikhsan mengucapkan terima kasih kepada pihak PGN yang sudah telah meluangkan waktu dan menerima HMI Cabang Dumai untuk melakukan audensi. 

"Kami juga mempertegas bahwasanya HMI Cabang Dumai TIDAK mengeluarkan instruksi untuk melaksanakan aktivitas demo pada hari Senin, tanggal 3 Januari 2022," tutur Taufik.

Pembangunan jaringan pipa untuk Pelanggan Rumah Tangga yang berada di Dumai merupakan proyek yang didanai oleh Pemerintah melalui APBN TA 2020 dan merupakan Program Strategis Nasional yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dengan landasan hukum Peraturan Presiden No. 6 Tahun 2019 tentang Penyediaan dan Pendistribusian Gas Bumi Melalui Jaringan Transmisi dan/atau Distribusi Gas Bumi Untuk Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil. 

Setelah jaringan pipa tersebut selesai dibangun, pengelolaannya diserahkan kepada PGN sebagai salah satu bagian dari BUMN Migas agar dapat menyalurkan gas seluas-luasnya kepada masyarakat,

“HMI Dumai memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Dumai yang memperjuangkan hingga ke Kementerian ESDM agar di lakukan pembangunan jaringan pipa gas Rumah Tangga di Kota Dumai tercinta,” lanjut Taufik. 

“Kami juga berterima kasih kepada PGN atas pelayanan yang diberikan sehingga masyarakat Dumai, khususnya di Kecamatan Dumai Timur dan Dumai Kota tidak kesulitan lagi mencari gas dan sangat praktis. Hal ini sejalan dengan visi dan misi untuk mewujudkan masyarakat Dumai yang makmur dan madani.” tutupnya

Baca Juga