SMA Muhammadiyah Bangkinang Bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Riau

KAMPAR (MR) - SMA Muhammadiyah Bangkinang melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Riau di gedung auditorium SMA Muhammadiyah, Kamis (31/3/2022).
 
Acara ini dihadiri oleh Rektor UMRI, Dr.H.Saidul Amin Ma, ketua majelis DIKDASMEN PDM Kampar majelis guru, siswa kelas 12 beserta orang tua. Pada acara ini juga diadakan acara syukuran dan pamitan kelas 12 SMA Muhammadiyah Bangkinang sekaligus launching kartu pelajar. 
 
Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Ikhsan Sazali mengatakna, kegiatan MoU ini adalah perpanjangan kerja sama antara SMA Muhammadiyah Bangkinang dengan UMRI dikarenakan kerja sama ini sudah berlangsung beberapa waktu belakangan. 
 
MoU ini diadakan dalam rangka pengabdian dosen mitra kampus,mencari peluang beasiswa untuk siswa SMA Muhammadiyah Bangkinang, pembinaan sumber daya manusia,pembuatan kartu elektronik siswa&guru serta aplikasi ujian.
 
"kami yakin semakin banyak peluang untuk bekerjasama maka semakin luas harapan SMA Muhammadiyah Bangkinang untuk maju," ujar Ikhsan Sazali 
 
dengan diadakan MoU ini, semakin banyak peluang yang dapat SMA Muhammadiyah dapatkan baik dari segi sumber daya manusia maupun untuk meneruskan pendidikan siswa SMA Muhammadiyah ke perguruan tinggi dengan jalur beasiswa. 
 
"Selain itu kami merilis kartu pelajar SMA Muhammadiyah Bangkinang yang dibuat oleh UMRI dan bekerjasama dengan Bank BRI. Kartu ini tidak hanya digunakan untuk identitas siswa, tetapi kartu ini dapat diisi saldo dan dapat digunakan untuk pembayaran berbasis non tunai. Tujuan dibuatnya kartu pelajar ini ialah untuk mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kegiatan di bidang IT.," Sebut Ikhsan Sazali. (Reyvaldo Raditya)

Baca Juga