UNISI Galang Dana Untuk Ponpes Anwarul Ulum Keritang

TEMBILAHAN (MR) - Universitas Islam Indragiri (Unisi) melakukan penggalangan dana sebagai langkah membantu musibah kebakaran Pondok Pesantren Anwarul Ulum KM 10 Dusun Mugo Mulyo Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang, Minggu (5/3/2017) sore.

Gerakan tersebut berlangsung di titik-titik keramaian, dianntaranya seputaran Traffic Light Jalan M Boya dan Jalan Batang Tuaka Tembilahan. Selain itu, diantara mahasiswanya juga melakukan aksi ngamen di sejumlah rumah makan.

"Alhamdulillah terkumpul Rp 4 juta lebih, ini merupakan bentuk kepedulian UNISI terhadap musibah yang terjadi di Pondok Pesantren di Keritang," kata Ketua LPPH Unisi, Rosdianto.

Tak hanya kali ini, pihaknya juga berencana kembali penggalangan dana pada hari berikutnya. Dengan harapan, sedikit banyaknya dapat membantu meringankan para pengurus dan santri Ponpes Anwarul Ulum.

Diketahui, lembaga pendidikan keagamaan muslim tersebut baru saja mendapat musibah kebakaran, Sabtu (4/3/2017) kemarin, yang mengakibatkan 10 ruang belajar dan 1 unit Kantor guru ludes jadi arang. Akibatnya, kerugian yang ditanggung mencapai Rp 1 Miliyar.***(mir)

Baca Juga