Hj. Mira Jadi Narasumber Sosialisasi Pelatihan Pendidikan Politik Perempuan

MANDAU (MR) - Perempuan mampu dan layak berpolitik namun mesti dapat dukungan yang kuat dari Keluarga.

Kancah politik bukan hanya dalam Partai, namun dapat melalui organisasi kemasyarakatan yang ada.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Provinsi Riau Mila Riza , saat menghadiri Pelatihan Pendidikan Politik Perempuan di Hotel Surya, ( Senin 14/08/17 ) kepada Monitorriau.com.

Disampaikan Hj. Mira Riza, kiprah perempuan mulai menonjol sejak 2009, dan dikukuhkan melalui UU Pemilu N0.8 tahun 2012.

Dengan demikian kesempatan kaum perempuan lebih besar, dan wajib 30% keberadaannya dalam jajaran kepengurusan maupun calon legislatif.

Menurut Hj.Mira Roza, sosialisasi dan pelatihan pelu bukan hanya dilakukan pemerintah namun untuknya masing masing kader partai.

Dengan pelatihan tersebut akan lebih mematangkan kaum perempuan yang layak menaruh simpati di masyarakat.

"Kaum perempuan mampu dan layak bersaing di kancah politik, namun hal ini mesti dibarengi dukugan dari keluarga," terang Mila Riza.

Tampilnya Kaum perempuan akan lebih mewarnai perpolitikan dan mewakili aspirasi kaumnya.

Namun bukan melupakan kodratnya sebagai wanita, terlebih dukungan dari Suami ( bagi yang telah bersuami ).

"Tanpa ada dukungan diatas akan menyulitkan kaum wanita dalam berkiorah, terlebih kancah politik," sebut politisi PKS ini.

Mila Riza juga mendukung, bila dilakukan sosialisasi pada kaum suami maupun keluarga, yang mana keluarganya ikut dalam kancah politik.

"Politik bukan hanya ada pada partai Politik namun juga melingkupi kegiatan organisasi masyarakat yang ada," imbuhnya.***(Han)

Baca Juga