PUK F SPTD Desa Semunai Melakukan Demo ke PKS SSP Desa Semunai

PINGGIR (MR) - PUK F SPTD Desa Semunai, Kecamatan Pinggir gelar Unras Damai ke PKS SSP di Desa Semunai, Kecamatan Pinggir.

Unras yang dilakukan hari ini terkait belum adanya solusi dari pihak Manajemen PT SSP dalam mempekerjakan anggota dari F SPTD Semunai.(Senin, 10/10)

Unjuk Rasa ke PKS SSP (Pabrik Kelapa Sawit Semunai Perkasa)  ini mendapat pengawalan dari Satuan Polres Bengkalis dibantu polsek Pinggir dan Polsek Mandau.

Ketua PUK F. SPTD- K.SPSI Semunai Robert Simangunsong didampingi penasehat M Saragih  menyampaikan, pihak Manajemen PKS PT SSP masih belum mendengarkan aspirasi yang kami sampaikan, mereka masih menampung aspirasi sepihak.

"hasil mediasi hari ini masih sama hasilnya dengan saat ada pertemuan di Kantor Camat Pinggir beberapa waktu lalu," terang Robert Mangunsong SH.

Lanjut Robert Mangunsong, pihaknya tetap memperjuangkan anggotanya yang mayoritas masyarakat dari Desa Semunai.Perjuangan lewat Unras tetap dilanjutkan, sampai pihak perusahaan memahami dan menerima pembuatan KKB (Kontrak Kerja Bersama),

"sejak dari rencana pembangunan PKS ini 2012, saya (red, Robert Magunsong) sebagai ketua F SFTI Semunai,  masa itu belum beralih ke SPTD," terangnya.

Wakil Ketua DPC F SPTD - K.SPSI Kabupaten Bengkalis, M Saragih menambahkan, adanya perubahan nama dan legalitas ke F SPTD , dengan ini tidak mengakui keberadaan F SPTI.

Untuk itu untuk anggota F SPTI yang yang belum beralih SPTD agar dilakukan secepatnya.

"ini sesuai peralihan yang secara  nasional, dengan dimenangkan pihak F SPTD dibeberapa pengadilan."

Dibeberapa tempat sudah beralih ke F SPTD - K.SPSI, hal pencatatan pihak Disnaker telah kita lakukan gugatan dan hasilnya dimenangkan F SPTD, ketua pertama juga Saudara Robert yang dilantik di Desa Semunai,"tutur M Saragih.

" sejauh ini jajaran DPC  F SPTD tetap mendukung perjuangan warga Semunai yang tergabung dengan F SPTD, pihak perusahaan hendaknya membuka pintu ke dua belah pihak dan mencari solusi terbaik, demi ketertiban bersama," harap M Saragih.

Ditempat terpisah, Ketua F SPTI Paris Pangaribuan yang diwakili J.Sitorus, menyampaikan, pada intinya kubunya tetap berpedoman pada kerja sama yang dituangkan melalui KKB.

Keanggotaan kami murni 100 % Warga dari Semunai, dan ini tetap kami perjuangkan.

Jadi tolong pada kawan kawan (F.SPTD )  menghormati perjanjian yang telah jelas sesuai ketentuan,

" kami tetap akan mempertahankan hak kami, dan bagi yang mau bergabung ke bendera kami, silahkan," tandas Torus.

Unras Damai ini mendapat pengawalan dari Polres Bengkalis yang langsung dipinpin Kabag Ops Kompol Rizal, dengan kekuatan 100 personil.

Sementara pihak PKS PT SSP sejauh ini belum dapat dikonfirmasi, walau telah berusaha dihubungi.***(Leo)

Baca Juga