Polres Solok, Tangkap Perampok Sadis

SOLOK (MR) - Dua perampok sadis yang selalu beraksi menggunakan senjata api (senpi) dibekuk jajaran Polres Solok Kota, Sumatera Barat, di dua lokasi berbeda. Jaringan ini tidak segan-segan melukai korbannya dengan jika melawan.

Kapolres Solok Kota AKBP Donny Setiawan menjelaskan, dua pelaku ditangkap usai menyatroni rumah Naspi Hendri (52) di Simpang Dama, Tanjung Harapan Kota Solok, 6 Oktober 2017 lalu, sekitar pukul 13.00 WIB.

Tersangka Herman Susanto (26) dan Visril Dodi (34) saat itu datang dengan berpura-pura sebagai tamu dengan menanyakan alamat rumah. Namun, karena korban curiga dengan gerak-gerik pelaku langsung mengusir keduanya.

Mendapat perlawanan, tiba-tiba satu pelaku g mengeluarkan senjata api dan langsung door menembak kaki Naspi sekali. Melihat korbannya tersungkur, keduanya langsung kabur dan membatalkan niatnya merampok.

“Korban kemudian melaporkan kasus tersebut ke polisi,” kata Donny Sabtu, (21/10/2017).

Tidak butuh waktu lama setelah mendapat laporan dan ciri-ciri pelaku anggota langsung melakukan pengejaran dan berhasil membekuknya di dua lokasi berbeda di kawasan Tanjung Harapan, Kota Solok.

Dari tangan mereka polisi menyita dua pucuk senjata api, dua unit sepeda motor yang dipakai saat beraksi, tiga ponsel, tujuh amunisi dan satu buah pisau.

“Berdasarkan pengakuan pelaku mereka sudah lebih dari tiga kali melakukan aksinya di Kota Solok,” tandas Donny.

Dalam kesempatan yang sama, Polres Solok Kota juga melakukan rilis kasus pencurian dengan pemberatan dan menangkap dua pelaku Adi Suryadi (27) dan Oktorius (24) keduanya adalah warga Mentawai diringkus pada pada 19 Oktober 2017. Terbilang nekat, pasalnya mereka mencuri dikediaman Robi Cahyadi yang merupakan anggota Polres Solok Kota.

Saat itu mereka melakukan pencurian pada dini hari dengan cara mencongkel jendela rumah Robi saat dirinya tengah tertidur pulas. Alhasil tiga handpone milik korban dibawa kabur keduanya. “Berdasarkan pengakuan pelaku mereka sudah tujuh kali melalukan aksinya,” tandas Donny. ***

 

SUMBER : Poskota.com

EDITOR   : CS Piliang 

Baca Juga