Pergam FC Champion TSE Cup 2017 di Dumai

DUMAI (MR) - Tahun ini tampaknya benar-benar jadi tahun terbaik bagi Pergam FC klub sepakbola asal Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis. Usai menjuarai turnamen di Desa Mesim beberapa bulan yang lalu, Minggu (12/11/2017) kemarin Pergam FC kembali jadi campeone.

Ya, Pergam FC berhasil menjuarai turnamen sepakbola Tuah Sport Event (TSE Cup) 2017 usai mengalahkan tim Seru II Pertamina Dumai 1-0 di lapangan Purnama Dumai. Gol kemenangan diciptakan oleh Jody nomor punggung 17.

Dalam pertandingan itu, sejak menit awal intensitas pertandingan sudah sangat tinggi. Kedua tim saling menekan dan melancarkan serangan ke kubu lawan. Namun pertengahan babak pertama, melalui serangan balik cepat, Pergam FC berhasil unggul. Jodi yang berhasil mendapatkan bola mampu melepaskan tendangan lambung cantik yang tak mampu dijangkau kiper Seru II Pertamina Dumai.

Gol ini membuat pertandingan semakin  sengit. Tim Seru II yang tersentak karena kebobolan balik menyerang dan mengurung pertahanan Pergam FC. Melalui play makernya Fandi dan barisan depan Rudi Hartono serta Anang Zaidan Seru II terus menekan.

Namun kokohnya barisan belakang Pergam FC dan tampil bagusnya sang kiper membuat serangan Seru II Pertamina Dumai selalu mentah. Akhirnya skor 1-0 menutup babak pertama.

Babak kedua, pertandingan semakin cepat dan menjurus kasar. Beberapa kali benturan dan insiden dalam lapangan tak terhindarkan. Jual beli serangan terus terjadi dan sokongan dari kedua supporter kedua kubu terus berlangsung. 

Namun, pada akhirnya pengadil pertandingan, Joko yang meniup peluit tanda partai pamungkas itu berakhir. Ribuan warga Rupat yang hadir tumpah ruah ke lapangan menyambut kemenangan ini.

"Alhamdulillah kami berhasil menjuarai turnamen ini. Padahal kami sempat tidak diunggulkan. Apalagi kami sempat terseok-seok. Dipenyisihan grub. Tapi kami terus menampilkan yang terbaik hingga jadi juara," Ujar Zakaria defender tangguh Pergam FC usai pertandingan kepada monitorriau.com.

Pergam FC yang mengandalkan 100 persen talenta lokal tak hanya berhasil jadi juara. Pemainnya yakni kiper bernama Mustakim berhasil menyabet gelar pemain terbaik di turnamen TSE Cup 2017.

Sementara itu tim dari Rupat lainnya yakni Terkul FC berhasil meraih juara III usai mengalahkan tim asal Kota Dumai, Mundam FC.

 

Penulis: CS Piliang

Baca Juga