Gol Higuain Selamatkan AC Milan dari Kekalahan

CAGLIARI (MR) - AC Milan harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 1-1 di markas Cagliari. Pada pertandingan tersebut Gonzalo Higuain mencetak gol Serie A perdananya untuk Rossoneri. 
 
Tampil di Sardegna Arena, Cagliari, Senin (17/9/2018) dini hari WIB, Milan menurunkan skuat terbaik mereka sejak awal laga. Gelandang Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura, dan Franck Kessie dipasang sejak awal laga. 
 
Alih-alih membuka keunggulan lebih dulu, Rossoneri justru dikejutkan gol cepat dari tuan rumah. Pertandingan baru berumur empat menit, gawang AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma robek dikoyak Joao Pedro. 
 
Gol tersebut membuat AC Milan yang sedikit lebih diunggulkan menjadi tersengat. Di sisa pertandingan mereka meningkatkan intensitas serangan namun gagal menyamakan skor hingga turun minum.
 
Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di babak kedua. Tepatnya di menit ke-55, penyerang yang baru mereka datangkan dari Juventus, Gonzalo Higuain, berhasil menyambar bola dan melepaskan tendangan yang tak mampu dijangkau kiper Cagliari. 
 
Papan skor berubah menjadi 1-1. Itu merupakan gol perdana Higuain bersama AC Milan di kompetisi resmi. Sebelumnya dia pernah mencetak gol di laga persahabatan ketika Rossoneri menghadapi Real Madrid. 
 
Sayangnya, gol perdana Higuain bersama AC Milan tidak cukup untuk mengamankan tiga angka di pertandingan tersebut. Pasalnya, hingga wasit Rosario Abisso meniup peluit tanda berakhirnya laga, Milan tak sanggup mencetak gol tambahan. 
 
Sekadar informasi, di hari yang sama, Cristiano Ronaldo juga mencetak gol perdana bersama Juventus. Berbeda dengan Higuain, Ronaldo harus melakoni empat laga sebelum mencetak gol debut di turnamen kompetitif Serie A. 
 
Higuain sendiri cuma membutuhkan tiga pertandingan kompetitif (Serie A) untuk mencatatkan namanya di buku pencetak gol AC Milan.

Baca Juga