KPU Riau Selenggarakan Deklarasi Pemilu Damai

PEKANBARU (MR) - Untuk mewujudkan pemilu yang damai dan berkualitas di 2019 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di tiap provinsi, termasuk di Riau.

KPU Riau sendiri menggelar kegiatan deklarasi ini pada kawasan CFD Jalan Sudirman. Kegiatan tersebut dipusatkan di Jalan Cut Nyak Dien.

Di kegiatan ini, seluruh peserta diarak untuk berkeliling kawasan CFD untuk menggalakkan pemilu damai. Kegiatan ini diikuti oleh timses capres, seluruh partai peserta pemilu, calon DPD, Ketua DPRD Riau, Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim dan Forkominda Riau lainnya.

Ketua KPU Riau, Nurhamin, mengatakan bahwa kegiatan kampanye ini dilakukan serentak secara nasional. Kegiatan ini juga dibuat terbuka bagi seluruh peserta pemilu agar bisa terlibat mengkampanyekan pemilu yang damai.

"Di Riau sendiri seluruh partai peserta pemilu dan timses hadir mengikuti rangkaian kegiatan," ujar Nurhamin pada Ahad (23/9/2018).

Nurhamin menjelaskan bahwa KPU secara nasional ingin menciptakan pelaksanaan pemilu yang bersih, aman, damai dan berkualitas. Pemilu yang diinginkan oleh masyarakat yakni pertarungan program kerja serta program pembangunan yang diusung.

"Deklarasi pemilu damai yang mengusung gerakan nasional ini juga bertujuan agar semua pihak tidak mengedepankan ujaran kebencian, hoax, kampanye hitam serta money politic," papar Nurhamin.

Nurhamin berharap pada pelaksanaan Pemilu di 2019 nanti, seluruh pihak khususnya di Riau bisa ikut berpartisipasi mewujudkan pemilu damai dan berkualitas tersebut.

Baca Juga