Dianggap Berprestasi, Sejumlah Pemuda Terima Penghargaan Dari Pemkab Kampar di Hari Sumpah Pemuda

BANGKINANG (MR) - Sejumlah pemuda meraih piagam penghargaan atas prestasinya dari Pemerintah Kabupaten Kampar pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Kabupaten Kampar yang digelar di Lapangan Pelajar, Bangkinang, Senin (29/10/2018).
 
Piagam penghargaan yang diserahkan Bupati Kampar melalui Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto diantaranya kepada peraih medali pada Asian Para Games Tahun 2018 di Jakarta-Palembang beberapa waktu yang lalu yakni kepada Leani Ratri Oktila yang meraih 2 medali emas dan 1 perak dari cabang bulutangkis, Syuci Indriani dari cabang renang yang meraih 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu, Zaki Zulkarnain dari cabang renang yang meraih 1 medali perunggu dan Rino Siaputra dari cabang renang.
 
Selain itu piagam juga diberikan kepada  remaja berprestasi juara III lomba karya tulis ilmiah kependudukan tingkat nasional, Faza Raihan yang merupakan siswi SMAN I Kampa, Muhammad Fauzan Hawari juara I Jalur Pendidikan Duta Genre tingkat nasional asal SMAN 1 Bangkinang Kota.
 
Selanjutnya Liza Aditya, putri berprestasi sebagai penyanyi dan presenter single kedua yang baru rilis di Indonesia dan menjadi lagu kedua yang meramaikan pemberitaan nasional. Dia berasal dari SMPN 1 Bangkinang Kota.
 
Kegiatan ini menampilkan kelompok pemuda berpakaian adat yang ditampilkan oleh siswa SMAN 1 Bangkinang Kota yang membacakan ikrar terhadap komitmen tehadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam pengarahannya menyampaikan 
Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mengapresiasi prestasi yang diraih para pemuda dan pemuda Kabupaten Kampar diberbagai ajang nasional maupun internasional.
 
"Momen ini mari kita jadikan sebagai motivasi dan lebih giat dan gigih dalam membangun Kabupaten Kampar sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kampar," ucap Catur.
 
Ia menambahkan, yang tak kalah penting para pemuda harus dapat menembus tembok berbagai kendala yang dihadapi oleh pemuda saat ini dan jauhi narkoba dan raih prestasi setinggi-tingginya.
 
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi dalam teks pidato yang dibacakan Wabup Kampar menyampaikan, bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2018 ini sebagai tonggak dimulainya bersatunya pemuda dalam membangun bangsa dan satukan bangsa yang telah dimulai sejak 1928 silam.
 
"Bangun pemuda satukan bangsa, tema ini untuk bangun pemuda yang mandiri serta miliki daya juang. Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi sehingga dapat meningkatkan integritas pemuda, disamping lain ada juga informasi yang menyesatkan sehingga dapat di filter untuk membendung pengaruh tersebut," kata Imam Nachrowi melalui Wabup Kampar.
 
Lebih lanjut dikatakan, pemuda yang maju, pemuda berkarakter, miliki kapasitas dan siap bersaing, revolusi mental yang di gaungkan pemerintah adalah untuk menciptakan pemuda yang maju untuk menuju bangsa yang hebat.
 
Pemuda Indonesia yang hebat ini terbukti dengan prestasi Asian Games dan Asian Para Games, kerja keras untuk mewujudkan cita-cita dan capai prestasi yang gemilang dimana Kabupaten Kampar ikut menyumbangkan pemudanya dalam ajang internasional ini.
 
Tampak hadir pada upacara ini Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,  Forkopimda Kampar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar  Yusri, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar dan para ASN serta diikuti oleh OKP dan pelajar.

Baca Juga