KPU Goes To School di SMAN 2 SINGINGI HILIR

KUANSING (MR) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuantan Singingi, mengadakan sosialisasi Goes To School kepada pemilih pemula di Aula SMAN 2 Singingi Hilir, Selasa (27/11/2018).

Pemilih pemula adalah pemilih yang baru pertama kali akan melakukan menggunakan hak pilihnya. Pemilih pemula terdiri dari masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk memilih.

Kegiatan ini merupakan program dari KPU Kuansing untuk Pemilih Pemula pada Pemilihan Umum 2019 mendatang, adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi mereka dalam menghadapi pemilu.

"Pemilu merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat dimana rakyat dapat memilih pemimpin politik secara langsung dan pemilih pemula adalah pemilih yang baru pertama kali akan melakukan penggunaan hak pilihnya," Ungkap Kepala Sekolah SMAN 2 Singingi Hilir Syamsul Anwar, S.Pd.M.Pd melalui Koordinator Acara Ruri Tirta Kumala Dewi, S.Pd.

Acara ini di hadiri dan dibuka secara resmi oleh Kepala SMAN 2 Singingi Hilir, dalam sambutannya  berpesan agar siswa-siswi yang merupakan pemilih pemula agar menggunakan hak pilihnya secara baik.

"Sosialisasi ini sebagai upaya melakukan pendidikan berdemokrasi agar terhindar dari informasi yang tidak benar," jelasnya.

Bertindak sebagai Narasumber pada kegiatan ini komisioner KPU Kuansing Wigati Iswandhiari, ST, MM. Para siswa/i sangat antusias dalam mengikuti acara ini, berbagai pertanyaan seputar Pemilu 2019 pun dilontarkan oleh siswa/i.

KPU Kuansing mengundang siswa/i utk berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) Bajalur KPU Kuansing utk menambah wawasan dan pengetahuan siswa mengenai kepemiluan

Narasumber KPU Goes To School, menyampaikan bahwa “kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi secara dini kepada para pemilih pemula, materi yang di sampaikan adalah tentang tahapan dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019", lebih lanjut disampaikan, “selain tentang tahapan, yang terpenting adalah himbauan kepada para peserta supaya cerdas dalam menetukan hak pilihnya, cermati visi dan misinya sekaligus untuk tidak menerima segala bentuk Politik Uang". Tutupnya. (GPS) 

Baca Juga