MENU TUTUP

Dinilai Tanggap Atasi Banjir, Warga Bonai Darussalam Apresiasi Kapolsek Riza

Jumat, 14 Desember 2018 | 00:48:23 WIB
Dinilai Tanggap Atasi Banjir, Warga Bonai Darussalam Apresiasi Kapolsek Riza Kapolsek Bonai Darussalam, Iptu Reza bersama Kanit Binmas, Aiptu Berlan Simanjuntak saat membantu warga..

PASIRPENGARAIAN (MR) - Sosok IPTU Riza Effyandi SH menjadi 'buah bibir' warga Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Pasalnya, Kapolsek Bonai Darussalam itu dinilai tanggap dan responsif terhadap situasi di wilayah hukumnya. Salah satunya dalam mengatasi situasi banjir.

"Saya bangga melihat Kapolsek kami ini. Karena dia merupakan sosok pemimpin yang peduli dengan situasi di wilayah hukumnya. Apalagi saat musim banjir, Kapolsek bersama jajarannya terlihat turun langsung untuk membantu warga, "ujar Adi, Kamis (13/12/2018) di Desa Sontang. 

Sementara, ditempat terpisah, media ini mencoba mewawancarai Kapolsek Bonai Darussalam Salam, IPTU Riza mengenai seputar bencana banjir yang melanda wilayah hukumnya.

Kapolsek ini menyampaikan, bahwa di Kecamatan Bonai Darussalam ada 7 Desa, yaitu Desa Rawa Makmur, Kasang Mungkal, Sontang, Kasang Padang, Bonai, Teluksono dan Desa Pauh. 

Dari Tujuh Desa tersebut, ada tiga desa yang terparah terdampak banjir. Seperti Desa Kasang Mungkal, Sontang dan Desa Teluksono.

"Hampir semua desa yang ada di Kecamatan Bonai Darussalam terdampak banjir. Tapi yang terparah ada di tiga desa, " jelas Kapolsek.

IPTU Riza, menambahkan, saat ini ketinggian air di tiga desa tersebut bervariasi. Mulai dari ketinggian pinggang orang dewasa, selutut, dan betis orang dewasa. Dan untuk alat transportasi, pihak kepolisian bersama BPBD Kabupaten sudah menyiapkan perahu karet.

"Selain perahu karet, pihak kita bersama pemerintah setempat juga mendirikan tenda serta membagikan sembako, selimut dan obat-obatan, "terangya.

Disampaikannya lagi, saat ini pihaknya sudah menyurati pemerintah daerah melalui dinas terkait, agar mendatangkan alat berat. Sehingga infrastruktur yang rusak akibat banjir bisa teratasi dan  aktivitas warga pun berjalan lancar. (Ber)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)