MENU TUTUP

BNNK Batam Lakukan Tes Urin Mendadak di Pelabuhan Sekupang

Rabu, 26 Desember 2018 | 15:55:08 WIB
BNNK Batam Lakukan Tes Urin Mendadak di Pelabuhan Sekupang

BATAM (MR) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam melakukan tes urine terhadap puluhan crew Kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS), Rabu (26/12) 

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam Abd hasyim Panggabean, S.H mengatakan, kegiatan tes urine ini terbilang disengaja guna meminimalisir pihak penyedia jasa angkutan yang terlibat penyalahgunaan narkoba sebagai bentuk keseriusan aparat keamanan dalam menjamin keselamatan para penumpang khususnya yang melalui jalur laut.

“Kegiatan hari ini terbagi menjadi 2 tim, yang mana pengecekan untuk armada taksi pelabuhan dan awak kapal mulai dari kapten kapal hingga anak buah kapal (ABK),” ucapnya 

Ia juga mengimbau kepada calon penumpang, agar lebih selektif memilih armada kapal penyebrangan yang akan digunakan sebagai sarana mudik lebaran.

“Kegiatan tes urine seperti ini, akan terus dilakukan sebagai kegiatan rutin tahunan. Bersifat dadakan dan selektif, guna mendukung operasi ketupat maupun operasi lilin tiap tahunnya” 

“Dalam operasi ini, 62 orang melakukan tes urin, terdiri dari 12 sopir taksi dan 50 awak kapal dan terdapat 1 orang terindikasi positif dari hasil tes urinnya, dan langsung ditangani oleh tim asesmen BNN Kota Batam untuk ditindaklanjuti proses selanjutnya. jika ada awak kapal yang menggunakan salah satu jenis Narkoba maka BNN akan melakukan rehabilitasi, karena kemungkinan pengguna tersebut korban penyalahguna narkoba, namun jika ditemukan barang bukti yang bisa ditindaklanjuti ke pidananya maka kita akan menindaklanjutinya,"

 “Kita akan lakukan interogasi awal, selanjutnya akan kita dalami kasusnya agar tidak ada lagi yang positif mengunakan narkoba. Baik itu anak buah kapal maupun nahkoda,” tegasnya.(Agung)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78