MENU TUTUP

Kapolres Tanjung Pinang jadi Narasumber Latihan Pam Pemilu 2019

Senin, 04 Februari 2019 | 22:12:36 WIB
Kapolres Tanjung Pinang jadi Narasumber Latihan Pam Pemilu 2019 Foto bersama usai acara latihan Pam Pemilu Legislatif dan Presiden di wilayah Kodim 0315/Bintan
TANJUNGPINANG (MR) - Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK.MH menjadi salah satu narasumber dalam rangka latihan Pam Pemilu Legislatif dan Presiden di wilayah Kodim 0315/Bintan tahun 2019, Senin (04/02/2019).
 
Acara berlangsung pukul 08.25 WIB, di Aula Makodim 0315/Bintan. Dihadiri oleh Dandim 0315/Bintan Letkol Infantri I. Gusti Bagus Putu Wijangsa, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi. SIK.MH, Ketua KPU kota Tanjungpinang Aswin Nasution.SPT.
 
Turut hadir pula Ketua Bawaslu kota Tanjungpinang M. Zaini dan diikuti oleh anggota Kodim 0315/Bintan sebanyak 80 personil.
 
Dalam paparannya  Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK.MH menyampaikan penyelenggaraan Pemilu 2019 berbeda dengan pemilu sebelumnya dimana pemilu Presiden disatukan dengan Pemilu Legislatif.
 
"Pemilu 2019 tidak lepas dari peran TNI/POLRI dimana Kita sudah diamanatkan oleh undang - undang untuk melaksanakan prinsip- prinsip pengamanan dengan netral," jelas Kapolres.
 
Ia juga menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pengamanan untuk Polri saat ini masih berjalan pengamanan pada tahapan Kampanye, di Kepolisian pelaksanaan setiap tahapan pemilu masuk didalam Operasi MANTAP BRATA 2019 yang dimulai dari tanggal 20 September  2018.
 
Dalam kesempatan yang sama, kapolres Tanjungpinang mengapresiasi kegaitan yang di gagas oleh Kodim 0315 Bintan dengan melibatkan Pihak KPU serta Bawaslu yang semua itu bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di kota Gurindam ini.
 
"Kedepan sinergitas TNI, POLRI dan Masyarakat akan terus di tingkatkan agar situasi kamtibmas di kota Tanjungpinang ini aman, damai dan sejuk  serta terbebas dari segala berita Hoax atau black campaign yang bertujuan untuk memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini," pungkasnya.
 
Kegiatan tersebut selesai pada pukul 10.50 wib dan di lanjutkan dengan sesi foto bersama. (red/rls)
 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

5

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah