MENU TUTUP
Deklarasi Pemilu Damai 2019

Kapolda Riau Jamin Kesatuannya Netral

Senin, 01 April 2019 | 14:20:34 WIB
Kapolda Riau Jamin Kesatuannya Netral Kapolda Riau Irjend Pol Widodo Eko Prihastopo
PEKANBARU (MR) -  Kapolda Riau Irjend Pol Widodo Eko Prihastopo pastikan aparat yang dipimpinnya netral pada pergelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dilaksanakan pada 17 April nanti. 
 
Perwira berbintang dua ini bahkan menjamin, netralitas itu tidak hanya ditataran Polda Riau, tetapi sampai ke tingkat kabupaten kota juga tidak akan memposisikan memihak ke salah satu calon. 
 
"Saya jamin Polri di Riau netral," kata Kapolda, usai menghadiri acara Deklarasi Pemilu Damai 2019 di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (1/4/19). 
 
Kapolda mengaku, jika menemukan aparat kepolisian yang dipimpinnya terbukti turut terlibat dalam politik atau memihak ke salah satu calon akan diberikan saksi tegas. Kapolda juga mengajak kepada masyarakat untuk melakukan pengawasan dan mensukseskan agar pelaksanaan Pemilu, baik Pilpres mau pun Pemilihan Legislatif (Pileg) berjalan aman, damai dan lancar. 
 
Lebih lanjut, Kapolda mengatakan antara kepolisian, TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) saling bersinergi mewujudkan Pemilu damai. Sinergitas komitmen itu pun telah diwujudkan dalam kegiatan deklarasi Pemilu damai 2019. 
 
"Apa yang kita lakukan hari ini sebagai wujud implementasi dari kegiatan sinergitas antara pemerintah daerah, polda serta korem dan jajaran dalam bentuk tiga pilar. Ini juga sebagai wujud semangat kita menyamakan persepsi dalam mrnciptakan suasana kondusip, berjalannya pemilu yang aman dan damai, baik pilpres mau pun pileg. Dan waktunya tinggal beberapa hati lagi," papar Kapolda.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78