MENU TUTUP

Even Bakar Tokang Akan Dihiasi Seribu Payung

Kamis, 13 Juni 2019 | 17:36:01 WIB
Even Bakar Tokang Akan Dihiasi Seribu Payung

BAGANSIAPIAPI (MR) - Bupati Rokan Hilir  H.Suyatno Amp meminta kegiatan festival bakar tongkang di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Juni 2019 ini.

Dalam pelaksanaannya lebih ditingkatkan mengingat even kegiatan ini sudah menjadi even wisata  nasional yang akan dikunjungi wisatawan manca negara dan terpenting harus memiliki peningkatan dari sebelumnya baik dari jumlah pengunjung maupun kegiatannya.

"Saya minta pelaksanaan festival bakar tongkang tahun ini harus mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya,"Ucap Bupati H Suyatno AMp saat pelaksanaan  rapat persiapan,Selasa (11/6) malam di Mess Pemda, Rohil di Jalan Perwira, Bagansiapiapi. 

Menurutnya upaya ini guna meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca negara untuk menyaksikan even tahunan yang sudah mendunia,untuk itu kepada panitia even bakar tongkang ini harus segera menyiapkan berbagai persiapan dan penataan terutama sekali di sekitaran kota Bagansiapiapi yang harus segera di lakukan dengan sebaik-baiknya.

Hal ini untuk memberikan kenyamanan pada wisatawan, wajah ibu kota Bagansiapiapi harus benahi dan memberikan keindahkan dengan berbagai penataan yang menarik pengunjung.

"Salah satu contohnya di Jalan Perwira yang terletak tepat di depan Mess Pemda akan di hiasi dengan payung-payung agar tampak lebih indah dan akan kita mulai pada hari Kamis ini,hiasan payung-payung ini akan kita pasang dan di targetkan pada hari Sabtu sudah selesai, sehingga nantinya bisa jadi tempat  istirahat sementara bagi para wisatawan yang berkunjung  kita upayakan seribu payung ini akan kita pasang,  melambangkan Rokan Hilir julukan Negeri Seribu Kubah."Paparnya.

Bupati Suyatno juga menambahkan, Penataan lainnya diantaranya kondisi jalan menuju ibu kota Bagansiapiapi juga harus di perhatikan termasuk lampu-lampu yang berada di kota Bagansiapiapi harus segera di benahi agar para tamu yang datang akan merasa nyaman dan senang berkunjung di even ini.

Selain itu tambah mantan Kabag Humas Pemkab Rohil ini,yang paling penting dalam even ini adalah dapat memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para wisatawan,untuk itu dirinya berharap kerja keras dari pihak Kepolisian, TNI serta Satpol PP untuk melakukan pengamanan agar jangan sampai nantinya menjadi cerita miring bagi para wisatawan yang berkunjung di Bagansiapiapi ini. "Tegasnya.

Rapat persiapan ini di hadiri Sekda Rohil Drs Surya Arfan Msi, Asisten l  Drs Fery H ParyaMSi Kapolsek Bangko, Kasdim 0321 Rohil, para Kepala Dinas serta istansi terkait. (ekas)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

Danramil 02/BK Cek Kesiapan Lahan Untuk Ketahanan Pangan

5

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai