MENU TUTUP

Kelebihan Siswa SMPN 1 Pangkalan Kerinci Ludes Ditampung SMPN Sekitar Zonasi Perluasan

Jumat, 05 Juli 2019 | 18:55:24 WIB
Kelebihan Siswa SMPN 1 Pangkalan Kerinci Ludes Ditampung SMPN Sekitar Zonasi Perluasan Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Anton Timur Jaelani (ATJ)

PANGKALANKERINCI (MR) - Sesuai dengan  Permendagri Nomor 51 tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang memakai sistem Zonasi, untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pelalawan berjalan dengan aman dan lancar. 

"Apabila ada kelebihan siswa yang mendaftar dipastikan akan ada perluasan zonasi penerimaan ke sekolah disekitar domisili siswa," ujar Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Anton Timur Jaelani yang biasa dipanggil ATJ pada media ini, Jumat (5/6).

Menyikapi hal tersebut menurut Anton, Dinas Pendidikan telah mempersiapkan sekolah tujuan yang lain masih dalam zonasi domisili siswa.

"Misalnya untuk siswa yang tidak diterima di SMPN 1 Pangkalan Kerinci kita arahkan ke sekolah yang masih dalam zonasi domisili yakni SMPN 2, SMPN 3, SMP Bernas dan terakhir SMPN 4 yang akan kita aktifkan penerimaan tahun ini mengantisipasi kelebihan siswa," kata Anton lagi.

Namun yang jelas masih Kata Anton, PPDB untuk Kabupaten Pelalawan khusus Pangkalan Kerinci masih dalam kondisi aman dan terkendali serta dapat teratasi.

"Yang jelas tidak ada satupun siswa yang putus sekolah dikarenakan ketiadaan sekolah. Kita akan fasilitasi para siswa yang tidak tertampung di seluruh sekolah negeri yang masih dalam zonasi perluasan," tutup Anton mengakhiri. (ton)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi