MENU TUTUP

RDP Sempat Memanas Dinas PUPR Janji Tuntaskan Desain dan RAB Box Culvert Secepatnya

Senin, 15 Juli 2019 | 20:09:52 WIB
RDP Sempat Memanas Dinas PUPR Janji Tuntaskan Desain dan RAB Box Culvert Secepatnya RDP Komisi III DPRD Kab Pelalawan dengan Dinas PUPR serta 3 Perusahaan yang beroperasi di Kec Ukui dihadiri Warga Masyarakat.

PANGKALANKERINCI (MR) - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar Rapar Dengar Pendapat (RDP) antara Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabuoatenn Pelalawan dengan 3 perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Ukui, bertempat di Ruang Rapat Komisi III lantai II Gedung DPRD Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Senin (15/7).

Ke 3 perusahaan tersebut adalah PT. Sari Lembah Subur, PT. Gandaera Hendana dan PHE Kampar Pertamina Lirik. Dalam RDP tersebut juga hadir Camat Ukui Amri Juharza, Lurah Ukui Parningotan Siregar serta perwakilan masyarakat Ukui.

Rapat yang awalnya nyaman dan tenang tiba-tiba berubah menjadi memanas dan dipenuhi intrupsi serta cercaan pertanyaan baik dari anggota Komisi III itu sendiri begitupun dari perwakilan masyarakat yang turut diundang.

Menurut pihak perusahan yang diwakili PT PHE Kampar Pertamina Lirik, Sri Hartati menyampaikan pihaknya masih menunggu RAB sama desain gambar dari Dinas PUPR.

"Sejak tahun 2018, kita menunggu desain gambar serta RAB dari pihak Dinas PUPR yang tak kunjung diberikan. Dan hingga kini masih menunggu. Apabila diberikan secepatnya menejemwn perusahan akan membahas anggarannya," ujar Sri Hartati.

Mendengar pernyataan Sri Hartati, membuat suasana langsung memanas. Perwakilan masyarakat menuding pihak Dinas PUPR tidak punya kepedulian terhadap kepentingan warga. 

"Apabila hal ini tidak selesai secepatnya maka jalan arah ke Sari Lembah Subur, akan kami tutup dan tidak ada satupun armada perusahaan yang bisa lewat," ancam warga yang ikut dalam rapat mulai terlihat emosi.

Melihat situasi yang mulai tidak kondusif, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan Tengku Rudi langsung menjanjikan akan menyelesaikan disain serta RAB Box Curvert dan parit kecil di Simpang Sari Lembah Subur dalam waktu Satu Minggu. 

"Secepatnya akan disiapkan disain dan RAB oleh tim kita. Setelah selesai akan langsung dikirim ke pihak perusahaan untuk dibahas dan dianggarkan," kata T Rudi dengan tegas.

Mendengar paparan seluruh pihak akhirnya Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pelalawan Monang Pasaribu didampingi anggota Junaidi Purba, Fahmi dan Sudirman menjelaskan, rapat saat itu merupakan rapat ketiga kalinya untuk pematangan rencana perbaikan box culvert dan perluasan parit yang menjadi tuntutan warga. 

"Pembiayaan pembangunannya akan ditanggung oleh ketiga perusahaan lewat program CSR dengan sistim sharing budget. Untuk merealisasikan itu, pihak perusahaan sudah berjanji akan  mempersiapkan anggarannya. ucap Monang Pasaribu sembari menutup RDP. (Ton)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

2

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

3

Dandim Antony Sampaikan Bahwa TNI-Polri Siap Bersinergi Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

4

Dapatkan Sepatu Sekolah Berkualitas di Toko Bergeef Dumai

5

Dandim 0320/Dumai Hadiri Apel Kesiapan Pemilihan Suara Ulang di Mapolres Dumai