MENU TUTUP

Lima Kru Redaksi Lulus Tes PWI Riau 2019, Ini Kata Bos Monitorriau.com

Selasa, 30 Juli 2019 | 16:12:16 WIB
Lima Kru Redaksi Lulus Tes PWI Riau 2019, Ini Kata Bos Monitorriau.com Pemimpin Umum monitorriau.com, Ganda Jaya Siregar
DUMAI (MR) - Lima kru redaksi Media siber (online) monitorriau.com yang berpusat di Kota Dumai berhasil lulus tes menjadi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau 2019.
 
Kru monitorriau.com yang dinyatakan lulus oleh PWI Riau adalah Cipto Setyawan, Hendri Koeswoyo, Muhammad Zainuddin, Dedi Kurniadi serta Murdiansyah Jabbar.
 
Bahkan Cipto yang merupakan Pemimpin Redaksi monitorriau.com dan telah mengantongi kartu UKW Utama berhasil meraih ranking IV dari 110 peserta yang ikut tes pada 20-21 Juli 2019 di Gedung PWI Riau.
 
Pemimpin Umum monitorriau.com, Ganda Jaya Siregar mengaku senang dengan keberhasilan kru redaksinya ini. Ia berharap kedepannya media yang dipimpinnya akan lebih baik dan menuju ke arah profesional yang sesungguhnya.
 
"Alhamdulillah tentunya kita bersyukur semua kru kita yang ikut tes lulus semua," kata Ganda Selasa (30/7/2019).
 
Disebutnya lagi, bergabungnya wartawan monitorriau ke PWI bertujuan untuk meningkatkan integritas serta profesionalitas. PWI yang menjadi organisasi wartawan terbesar di negeri ini akan mampu membentuk karakter anggotanya dengan baik.
 
"Kita berusaha ikut aturan main, kita bergabung ke PWI, terdaftar di Dewan Pers serta mengikutsertakan kru dalam UKW agar kompeten dan bersertifikat. Itu semua adalah keinginan kita untuk menjadi media yang profesional," jelasnya.
 
Sementara itu, Wahyudi El Panggabean tokoh Pers Riau yang juga penasehat media monitorriau.com mengucapkan selamat atas lulusnya kru monitorriau menjadi anggota PWI Riau. 
 
"Selamat... mantap monitorriau.com semoga berkah hasil tesnya. Aku doakan," ujar Wahyudi yang juga merupakan Dirut lembaga pendidikan wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC).
 
Peringkat 10 Besar dapat Reward PWI Riau
 
Dikutip dari laman Bermadah.co.id, Ketua Panitia Pelaksana, H Novrizon Burman, Selasa (30/7/2019) siang, mengatakan sebanyak 10 wartawan peraih nilai tertinggi mendapatkan reward dari PWI Riau yakni mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) secara gratis.
 
Sepuluh wartawan yang peroleh nilai tertinggi itu yakni, Fauzia dari media siber Halloriau.com memperoleh nilai 84.3, Unik Susanti dari Cakaplah.com 83.1, Sri Lestari dari Harian Metro Riau (sudah UKW) 82.65, Cipto Setyawan dari Monitorriau.com (sudah UKW) 80.4, Yusni Fatimah Lubis dari Halloriau.com 79.8.
 
Kemudian, Rahmad Hidayat dari Harian Koran Riau dengan nilai 79.55, Faisyal Effendi Siregar dari Ranahriau.com 78.7, Riki Rahmat dari Datariau.com 78.7, Edward Pasaribu dari Haluan Riau 78.05, dan Herdi Yulian dari Tabloid Bos (sudah UKW) dengan nilai 78.
 
Namun setelah didata, ternyata dari 10 wartawan yang nilainya tertinggi ini sebanyak tiga orang sudah mengikuti UKW dan lulus, sehingga tim penguji mengambil tingkatkan peserta nilai tertinggi di bawahnya untuk memperoleh reward UKW gratis.
 
Jadi penggantinya, Eka Kurniawati dari Tabloid Genta dengan nilai 77.7, Adi Chandra dari Harian Pekanbaru MX 76.8. Karena Adi sudah lukus UKW, maka digantikan Bambang Irawan dari Beritariau.com dengan nilai 76.8, dan terakhir Handana dari Pantauriau.com dengan nilai 76.8. 
 
"Berdasarkan rangking total nilai, 10 wartawan inilah yang mendapat reward mengikuti UKW gratis yang akan dilaksanakan PWI Riau nanti," sebut Novrizon Burman.
 
Dalam kesempatan sama, Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang mengucapkan selamat bagi wartawan yang peroleh nilai tertinggi tersebut. 
 
"Selain program lainnya, UKW ini juga merupakan program utama PWI Riau. Untuk mengikuti UKW itu butuh biaya yang besar. Minimal harus merogoh kocek Rp2 juta. Makanya, kita beri reward gratis ikut UKW bagi 10 peserta testing yang nilainya tertinggi," tutupnya. (MR/RED)
 
 
 
 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses