MENU TUTUP

Lama Terbengkalai, Gubernur Cari Mitra Kelola Venue PON Riau

Senin, 02 September 2019 | 18:32:59 WIB
Lama Terbengkalai, Gubernur Cari Mitra Kelola Venue PON Riau

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan Pemprov Riau saat ini sedang mencari mitra untuk pengelolaan gedung-gedung venue eks Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012.

"Sekarang kami sedang mempersiapkan mencari mitra pengelolaan gedung-gedung yang selama ini tidak termanfaatkan, agar ke depan bisa dimanfaatkan," kata Syamsuar,  Senin (2/9/2019).

Gubernur mengatakan, untuk pengelolaan aset venue PON dengan pihak swasta ini pihaknya sudah belajar di Sumatera Selatan (Sumsel) dan daerah lain di Indonesia.

"Kami juga belajar dari Sumsel dan daerah lain di Indonesia, terutama yang berkaitan dengan gedung-gedung venue PON ini biasanya ada yang mengelola," bebernya.

Namun khusus untuk venue Stadion Utama Riau, sebut Syamsuar, langkah awal yang dilakukan Pemprov Riau yakni dengan meminta bantuan dengan PT RAPP.

"Saya sudah ajukan permohonan, agar kiranya masalah Stadion Utama Riau dapat dilakukan rehab dulu. Supaya nanti kalau kita manfaatkan stadion ini dengan pengelolaan sendiri, kalau bisa aset ini diperbaiki dulu," paparnya.

Lebih lanjut Syamsuar menyatakan, memang terhadap aset venue PON pihaknya ingin dimanfaatkan.

"Jadi tidak dibiarkan seperti sekarang ini. Jadi apa yang disampaikan pak Kejati terhadap gedung-gedung ini memang harus ada pemeliharaan," tukasnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78