MENU TUTUP

Petugas Rutan IIB Dumai Lakukan Penggeledahan Rutin, Pisau, HP dan Gunting Ditemukan

Kamis, 12 September 2019 | 14:37:58 WIB
Petugas Rutan IIB Dumai Lakukan Penggeledahan Rutin, Pisau, HP dan Gunting Ditemukan Petugas Rutan saat melakukan penggeledahan

DUMAI (MR) - Rumah Tahanan (Rutan) klas IIB Dumai melaksanakan penggeledahan rutin, yang dilaksanakan pada kamis (12/9).

Pada saat penggeledahan ini ditemukan barang-barang berupa 5 unit hp, 9 gunting, 10 sendok logam, 8 pengecas hp dan 1 pisau cutter

Mewakili kepala Rutan Dumai Rindra Wardhana, Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Aldino Octalaperta menjelaskan, Penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan.

Kegiatan penggeledahan kali ini dilaksanakan dan difokuskan pada kamar blok D Nomor Lima yang dihuni sebanyak 40 orang Warga Binaan.

"Kegiatan penggeledahan ini memang dilaksanakan secara rutin dan hampir setiap minggu  kita laksanakan sebanyak dua kali," Katanya.

Foto: Barang-barang Hasil penggeledahan

Dino sapaan akrab KPR ini juga menambahkan, penggeledahan ini juga untuk mengantisipasi gangguan kantib dan menekan perederan barang-barang terlarang.

"Kegiatan ini memang untuk mengantisipasi gangguan kantib dan peredaran barang-barang terlarang di Rutan Dumai," Tambahnya.

penggeledahan ini juga turut menurunkan personil sebanyak 9 orang yang terdiri dari 4 staff 5 petuga penjagaan yang dipimpin langsung oleh Aldino selaku Kepala Pengamanan Rutan.

 

Penulis: Didin Marican

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78