MENU TUTUP

Tubuh Kehujanan, Sebaiknya Mandi Pakai Air Hangat atau Dingin?

Kamis, 19 Desember 2019 | 12:38:32 WIB
Tubuh Kehujanan, Sebaiknya Mandi Pakai Air Hangat atau Dingin? Ilustrasi

MONITORRIAU.COM - Musim hujan sudah datang, risiko kehujanan pun semakin besar. Jika tidak ditangani dengan benar, maka beberapa penyakit seperti demam, sakit kepala dan flu bisa menjalar dengan cepat.

Usai kehujanan biasanya seseorang akan kedinginan dan memutuskan untuk menghangatkan diri. Namun kebiasaan ini ternyata tidak tepat. Hal ini diungkapkan oleh dr. Sumiati Yusup.

“Kehujanan tidak akan berisiko besar pada suatu penyakit namun syaratnya harus langsung mandi. Jika tidak segera mandi, kondisi pakaian yang sudah basah akan membuat tubuh menjadi menggigil,” terang dr. Sumiati, saat ditemui Okezone di Jakarta, Rabu, 18 Desember 2019.

Lebih lanjut dr. Sumiati mengatakan seseorang tidak wajib menggunakan air hangat untuk mandi usai kehujanan. Seseorang bisa menggunakan air biasa dengan suhu normal. Air hangat bisa digunakan hanya sebagai opsi apabila suhu air terlalu dingin.

“Setelah mandi, seseorang dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dan minuman hangat seperti roti atau teh. Kalau kenyang mengonsumsi kue atau minum hangat," tambahnya.*** (okezone)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DP2KBP3A Inhil Ajak Masyarakat Mengenali Tujuan dan Manfaat Program Keluarga Berencana

2

Kacab Dinas Wilayah II Buka FLS2N jenjang SMA Kota Dumai

3

Perlunya Edukasi Ilmu Jurnalistik ke Sekolah SMA di Dumai

4

LAZ MHC, 13 Tahun Berkhidmat di Kota Dumai

5

Di Hari Jum'at Yang Penuh Keberkahan, Polres Inhil Salurkan Sembako Ke Panti Asuhan Puri Kasih