MENU TUTUP

Sambut Natal dan Tahun Baru Kemenag Imbau Umat Beragama di Rohul Tingkatkan Kerukunan

Ahad, 22 Desember 2019 | 22:23:52 WIB
Sambut Natal dan Tahun Baru Kemenag Imbau Umat Beragama di Rohul Tingkatkan Kerukunan Logo Kabupaten Rokan Hulu (google.com)

PASIR PANGARAIAN (MR) - Bersempena sambut Perayaan Natal dan Tahun Baru Tahun 2019, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Rokan Hulu (Rihul), Provinsi Riau, imbau seluruh masyarakat agar dapat senantiasa menjaga kerukunan antar sesama umat beragama.

“Semuanya agar senantiasa menjaga kerukunan antar sesama umat beragama dan menjaga ketenangan, dan toleransi terhadap saudara umat nasrani yang akan merayakan perayaan natal, serta semua dalam perayaan tahun baru nanti,” ajak Kepala Kantor Kemenag Rohul, Syahrudin M.sy, kemarin.

Syahrudin juga mengajak seluruh umat kristiani yang ada di Kabupaten Rohul, agar dapat merayakan natal dengan baik dan melaksanakan ibadah sesuai dengan ajarannya masing-masing.

“Bagi umat muslim, Hindu, dan Budha agar dapat menghargai saudara kita umat kristiani dalam perayaan natalannya,” imbaunya. 

Sebut Syahrudin, selama ini di Rohul tidak pernah terjadi gesekan antar umat beragama yang mengarah kepada dis integrsi bangsa.

“Semua umat bergama di Rohul saling menghormati. Sejauh ini belum terpantau ada kerusuhan karena perbedaan pemahaman keagamaan," jelasnya.

 Walaupun demikian, Syhrudin mengaku, menjaga dan menguatkan kerukunan umat beragama merupakan salah satu program prioritas dan instansinya. Peningkatan toleransi dan kerukunan akan dilakukan melalui metode dialogis.

 “Seluruh elemen masyarakat menjaga keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat. Jangan biarkan perbedaan menjadi pemecah, tapi jadikan itu sebagai pemersatu dalam rangka mencapai kesefahaman," ucapnya. (paber siahaan)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78