MENU TUTUP

Islamic Center Tak Terurus, Anggota DPR RI Achmad Mengaku Sedih

Ahad, 05 Januari 2020 | 16:02:37 WIB
Islamic Center Tak Terurus, Anggota DPR RI Achmad Mengaku Sedih

ROKAN HULU (MR) - Anggota DPR RI, Drs H. Achmad menyampaikan rasa kesedihannya saat melihat Islamic Center, Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, sudah tak terurus. 

Curahan hati itu disampaikannya di hadapan ribuan orang, pada acara Tabligh Akbar dan syukuran, atas terpilihnya Drs. H. Achmad M. Si sebagai Anggota DPR RI di Komisi 8 yang membidangi persoalan agama, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, bencana alam, pengelolaan zakat,  dan penyelenggaraan Haji.  

"Jatuh air mataku pak,  sedih saya melihat Islamic Centre Rokan Hulu yang saat ini tidak terurus. Padahal, 365 miliar uang rakyat Rokan Hulu digunakan untuk pembangunan Islamic Center,"beber Achmad yang pernah menjabat bupati Rohul 2 periode ini.

Achmad menjelaskan, dibangunnya Islamic Center Pasir Pengaraian kala itu, bertujuan agar Rohul menjadi daerah yang religus dan menjadi pusat peradaban Islam di Sumatera. 

"Sekarang setelah saya sudah tak jadi Bupati Rohul lagi,  disia-siakan. Sampah di mana-mana, orang berjualan di mana-mana.  Ini sangat kita sayangkan. 
"Ini bukan fitnah , tapi fakta di lapangan. Inilah jadinya kalau pemimpinnya tidak memperhatikan agama, "tegas Achmad yang disambut ribuan tepuk tangan.

Selain menyampaikan kondisi Isalmic Center, Achmad juga mengingatkan, agar masyarakat Rokan Hulu pada Pilkada 2020 nanti tidak salah memilih pemimpin. 

"InsyaAllah tahun 2020 ini akan dilaksanakan pilkada Rokan Hulu. Banyak putra terbaik Rohul yang maju, dan bisa membangun Rokan Hulu yang lebih maju,  punya komitmen mengurus agama", ujarnya, sembari mempersilahkan para bakal calon Bupati Rohul untuk berdiri di hadapan ribuan uandangan.

Kemudian, Achmad memperkenalkan para bakal cakon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu itu satu persatu. 

"Di sini ada bapak, Ir. Hafith Syukri MM, Gustian Riau, T. Amir Husien, Arfizal Anwar,  Erizal ST, Hamulian, dan H. Murnis Mansyur.  Kita minta para balon Bupati-Wakil Bupati ini jika terpilih kommitlah, uruslah agama ini dengan baik. Kepada masyarakat mari dukung putra Rokan Hulu terbaik,  yang cinta Rokan Hulu, mau mengurus agama dan sayang pada rakyatnya" ajaknya.

Sementara, Tabligh akbar dan syukuran di laksanakan di kediaman Achmad, Jln. Syekh Ibrahim, Tulang Gajah, Desa Pematang Berangan,  Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (6/01/2020) malam sekitar pukul 20:00 WIB. Syukuran ini ditutup dengan ceramah agama oleh Ustad Abdul Somad (UAS) kurang lebih selama 1 jam.**(ber)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78