MENU TUTUP

Presiden Jokowi Perintahkan Menkes Tingkatkan Langkah Ekstra Tangani

Ahad, 15 Maret 2020 | 15:06:18 WIB
Presiden Jokowi Perintahkan Menkes Tingkatkan Langkah Ekstra Tangani

MONITORRIAU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pernyataan terkait maraknya penyebaran virus korona atau Covid19 yang tengah marak di Indonesia. Dalam pidatonya, Jokowi sudah memerintahkan jajarannya untuk melakukan langkah ekstra dalam menangani pandemik global dari covid-19.

"Adanya kasus Covid-19 di awal bulan ini, saya telah memerintahkan kepada menteri kesehatan dan kementerian terkait untuk meningkatkan langkah-langkah ekstra terkait menangangi pandemik global dari Covid-19," kata Jokowi dalam pidatonya, Minggu (15/3/2020).

Lebih lanjut, Jokowi telah melihat beberapa penanganan penyebaran Covid-19 yang dilakukan dari beberapa negara lain. Pemerintah juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak World Health Organization (WHO).

"Kita melihat beberapa negara yang mengalami penyebaran lebih awal dari kita, ada yang melakukan lockdown, dengan segala konsekwensi yang menyertainya. Tetapi ada juga yang tidak melakukan lockdown, namun melaksanakan kebijakan yang ketat untuk menghambat penyebaran Covid-19," kata Jokowi.*** (okezone)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

2

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

3

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

4

Dandim Antony Sampaikan Bahwa TNI-Polri Siap Bersinergi Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

5

Dapatkan Sepatu Sekolah Berkualitas di Toko Bergeef Dumai