MENU TUTUP

Cegah Penyebaran Corona, Gubernur Riau Liburkan Sekolah dan Pesantren

Senin, 16 Maret 2020 | 10:30:10 WIB
Cegah Penyebaran Corona, Gubernur Riau Liburkan Sekolah dan Pesantren

MONITORRIAU.COM - Untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19), Gubernur Riau Syamsuar memutuskan seluruh sekolah umum dan sekolah di bawah Kementerian Agama (Mepag) diliburkan. Peserta didik diharapkan belajar di rumah.

"Pada saat ini kami telah menyepakati, meliburkan semua sekolah. Baik sekolah umum, sekolah swasta, madrasah termasuk juga PDTA juga TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan pondok pesantren diliburkan sejak 16-30 Maret 2020," kata Syamsuar pada Minggu (15/3/2020) malam di Pekanbaru.

Syamsuar menjelaskan kesepakatan meliburkan aktivitas pendidikan dengan sistem tatap muka ini setelah dilakukan rapat bersama dengan dinas pendidikan dan pihak Kanwil Depag Riau. Khusus kepada pondok pesantren Munawarah Pekanbaru diberikan kesempatan menggelar ujian terakhir di Senin (16/3).

"Kami memberikan kesempatan untuk melaksanakan ujian terakhir dengan satu mata pelajaran. Dan selesai itu tentunya para santri patut diliburkan," kata Syamsuar.

Untuk kegiatan di kampus, sambung Syamsuar, pihaknya menganjurkan seluruh perguruan tinggi di Riau juga untuk diliburkan.

"Namun demikian keputusannya kami serahkan kepada pimpinan perguruan tinggi masing-masing untuk mengambil suatu kebijakan. Dan sekaligus mengharap seluruh rakyat Riau mari kita sama-sama berdoa dengan mengharapkan kuasa dari Allah agar di negeri kita ini dijauhkan dari segala musibah dan kepada kita semua senantiasa diberikan iman dan ketakwaan kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa," kata Syamsuar.*** (detikNews)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Letkol Inf Antony Tri Wibowo Hadiri Pembukaan Diksar Security di Teluk Makmur