MENU TUTUP

Jalan Dalam Lingkungan Banyak yang Telah Rusak

Senin, 28 November 2016 | 22:40:29 WIB
Jalan Dalam Lingkungan Banyak yang Telah Rusak

Monitorriau.com Mandau Bengkalis - Di Kota Duri, Kecamatan Mandau ternyata tidak hanya jalanan utama kota, seperti Jalan Hang Tuah saja yang mengalami kerusakan disana-sini disepanjang ruas jalannya. Tapi, di Kecamatan Mandau kerusakan jalan juga banyak terjadi di jalan-jalan dalam lingkungan penduduk. 

Salah satunya yang terparah adalah jalan yang terdapat di Desa Balai Makam, Kecamatan Mandau yakni Jalan Pahlawan Km 4. Padahal jalan tersebut merupakan akses menuju ke tempat pemukiman penduduk yang terdapat di ujungnya.

Tak hanya itu, Jalan Pahlawan juga merupakan jalan yang setiap hari dilalui dan dilewati oleh ratusan siswa-siswi pelajar sekolah yang sedang menimba ilmu di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perbankan Mandau yang ada disana.    

Tapi kini, kerusakan jalan sangat berpotensi membahayakan keselamatan penggunanya. Terutama terhadap masyarakat maupun pelajar sekolah yang menggunakan kendaraan roda dua atau sepedamotor. Ancaman nyata, berada didepan mata.

"Kondisinya sungguh memprihatinkan. Kerusakan aspalnya bahkan sudah mengelupas disana-sini sampai ketemu tanah, akibat termakan usia," kata Dedi salah seorang warga setempat kepada monitorriau.com . 

Pantauan dilapangan memang tampak jelas, permukaan aspal sudah pada mengelupas. Sehingga jalan saat ini, berbentuk berupa separuh aspal separuhnya lagi jalan tanah. Malah, dibagian jalan yang sudah tanah tadi, dibeberapa titiknya bermunculan banyak lobang-lobang bahkan kubangan disaat hari hujan.

Celakanya lagi, yang mengancam keselamatan itu adalah, antara permukaan aspal dengan tanah yang cukup terjal. Kondisi itu diperparah bagian ujung aspal yang patah cukup runcing dan keras. Sehingga saat arus lalulintas cukup ramai, pengendara dari kedua arah saling berebutan memilih jalan yang agak baikan kondisinya. Ini yang kerap nyaris timbulnya kecelakaan. 

"Ini jugalah yang dihadapi oleh masyarakat yang melakukan pengurusan ke Kantor Desa Balai Makam yang baru. Karena memang Kantor Desa Balai Makam juga berada di Jalan Pahlawan ini," tambah Dedi lagi.

Selain Kantor Desa Balai Makam, di Jalan Pahlawan ini juga terdapat tempat ibadah Masjid Tuanku Tambusai. "Kita mengharapkan perhatian dari Pemerintah Daerah untuk dapat segera memperbaiki kerusakan jalan ini. Agar kami masyarakat dan terutama anak-anak kita yang sedang menimba ilmu disekolah yang ada disini, tidak menjadi korban kecelakaan akibat kerusakan jalan," harap warga lainnya.***

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi