MENU TUTUP

Bener Gak Ya..!!! 8 Makanan Berlemak Tinggi Ini Justru Dapat Membuat Tubuh Kamu Langsing

Kamis, 01 Desember 2016 | 00:15:26 WIB
Bener Gak Ya..!!! 8 Makanan Berlemak Tinggi Ini Justru Dapat Membuat Tubuh Kamu Langsing Ilustrasi, net

Monitorriau.com - Makanan berlemak adalah musuh bagi para pecinta diet. terlebih makanan yang mengandung kolesterol tinggi dapat memicu banyak penyakit. Tapi tahukah kamu, ada beberapa makanan yang mengandung lemak yang tinggi namun tidak menyebabkan tubuh kamu gemuk melainkan dapat membuat tubuh kamu menjadi langsing.

Kok bisa? Nah dari pada makin penasaran simak yuk 8 Makanan berlemak yang malah membuat tubuh kamu menjadi langsing.

1. Ikan kaya lemak

Ikan yang mengandung lemak tinggi seperti salmon, tuna dan ikan trout merupakan makanan yang dapat menurunkan berat badan. Ini karena ketiga ikan tersebut mengandung asam lemak tinggi, serta omega 3 dan asam sehat lainnya seperti EPA dan DHA.

bukan hanya itu saja ternyata, kandungan protein yang terkandung pada ketiga jenis ikan ini juga sangat tinggi dan bermanfaat untuk membangun massa otot kamu.

2.Minyak zaitun

Walaupun sama-sama bernama minyak, namun faktanya minyak zaitun lebih istimewa dari jenis minyak lainnya yang biasa digunakan untuk menggoreng. Selain sehat, kandungan dalam minyak zaitun seperti asam olet memiliki sifat anti-penuaan.

3.Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang mete, almond, dan kenari adalah sumber lemak tak jenuh serta protein nabati. Selain itu juga mengandung antioksidan seperti vitamin E dan serat makanan yang tinggi untuk membantu mempertahankan sistem pencernaan yang sehat.

4.Minyak kelapa

Sama halnya seperti minyak zaitun, minyak kelapa juga dapat menjadi pilihan tepat untuk program diet. Ini karena minyak kelapa merupakan salah satu konsentrasi tertinggi lemak jenuh.

5.Dark chocolate

Tidak jarang orang mengira bahwa cokelat dapat menambah berat badan. Ternyata faktnya tidak selalu. Dark chocolate justru dapat membuat massa tubuh lebih rendah. Selain itu juga dengan mengonsumsi dark chocolate dapat membuat awet muda.

6.Telur

Kandungan asam lemak omega-3 dalam telur dapat menjadi sumber protein yang berkualitas untuk tubuh kamu yang menjalani program diet.

7.Alpukat

Alpukat adalah sumber lemak tak jenuh tunggal. Sehingga sangat aman untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang menjalani program diet. Di sisi lain, alpukat juga mampu meningkatkan kesehatan serta menurunkan risiko penyakit jantung.

8.Greek yoghurt

Makanan tinggi lemak yang mengandung asam lemak CLA ini tidak hanya lezat, namun juga sehat. Penelitian menunjukkan Greek Yoghurt dapat membantu mengurangi kelebihan berat badan, mencegah diabetes, dan penyakit jantung lho.

Itulah 8 makanan berlemak yang malah membuat tubuh kamu langsing.***

 

Sumber: Facebook.com

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim 0320/Dumai dan Personil Kodim Hadiri Halal bi Halal Bersama Walikota Dumai

2

Pelatihan Vokasi Juru Las PHR Jadikan Pemuda Riau Siap Kerja

3

Kadishub Dumai Pimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan MTQ Riau ke-42.

4

Peringatan HUT Korem 031/WB, Dandim 0320/Dumai dan Jajarannya Laksanakan Doa Bersama di Mesjid Al Firman

5

Babinsa Kelurahan Purnama Sosialisasikan Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku di Peternakan Arun