MENU TUTUP

Cegah Covid-19, Marihot Sitorus Bagi-bagi Masker

Selasa, 21 April 2020 | 20:16:44 WIB
Cegah Covid-19, Marihot Sitorus Bagi-bagi Masker

DUMAI (MR) - Meningkatnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Dumai akibat wabah Covid-19 terus membuat sebagian masyarakat khawatir.

Pencegahan yang nyata harus terus dilakukan demi menekan angka PDP dan ODP tersebut.

Hal ini pun turut mengundang keprihatinan oleh beberapa kalangan, dan tak terkecuali dari Marihot Sitorus.

Pria yang terkenal dengan jiwa sosial yang tinggi ini, Selasa (21/4), membagi-bagikan ratusan masker ke masyarakat di Beberapa Wilayah.

Marihot yang juga merupakan anggota dewan dari Fraksi PDI-Perjuangan Dumai ini juga turut memberikan selebaran yang berisikan apa itu Corona dan bagaimana cara mencegahnya.

Kepada awak media, Marihot mengatakan, kegiatan yang ia lakukan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mencegah virus Corona di Kota Dumai.

Ia pun menambahkan, bahwa seluruh elemen masyarakat harus bergotong royong dalam menghadapi pandemic covid-19 ini, tentu saja hal tersebut jika dilakukan maka pandemic ini akan cepat berlalu.

Anggota dewan ini juga turut berpesan, agar masyarakat juga harus melaksanakan himbauan yang diberikan pemerintah daerah, tentu saja kerjasama yang baik ini bisa meminimalisir penularan virus ini.

"Mari sama-sama kita jaga keluarga kita dan mari kita mengikuti segala himbauan yang diberikan oleh pemerintah daerah, jika kita ikuti mudah-mudahan bisa meminimalisir penyebaran virus ini," Katanya.


Melayat ke Rumah Duka


Sebelum melaksanakan pembagian masker, Marihot Sitorus menyempatkan diri untuk kerumah salah satu masyarakat di Jalan Dock Yard Gang Sakura.

Hadirnya Marihot kerumah masyarakat ini bertujuan untuk menghibur keluarga yang sedang tertimpa kemalangan dan sedang berduka itu.

Dimana diketahui, bahwa salah satu anggota keluarga ini meninggal dunia akibat penyakit leukemia.

Terlihat masyarakat sangat antusias menyambut anggota dewan ini, di sini Marihot sempat memberi sedikit nasihat kepada keluarga yang sedang berduka dan ke seluruh pelayat.

Ia mengatakan, bahwa cepat atau lambat manusia akan kembali kepadaNYA, oleh sebab itu mari  persiapkan bekal di dunia ini.

"Mari sama-sama kita bermohon dan berdoa, semoga saat kita menghadap Tuhan YME kita dalam keadaan yang baik dan berkumpul dengan orang-orang yang baik pula," Ujarnya.

 

Penulis: Didin Marican

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses