MENU TUTUP

Dinas Kesehatan Labuhanbatu Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Covid-19

Selasa, 28 April 2020 | 23:50:55 WIB
Dinas Kesehatan Labuhanbatu Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Covid-19

LABUHANBATU (MR) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Negeri Lama, melaksanakan sosialisasi dan edukasi pencegahan Virus Corona (Covid-19) dengan memberikan himbauan dan informasi mengenai pencegahan covid-19 pada Selasa (28/04/2020) di pekan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir.

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu H.Kamal Ilham melalui Kepala Puskesmas Negeri Lama Sukiyem menyampaikan sosialisasi ini sangat penting agar masyarakat lebih memahami tentang bagaimana penularan dan pencegahan covid-19.

"Sosialisasi ini sangat penting kita lakukan agar masyarakat lebih memahami dan tahu bagaimana cara pencegahannya, ini akan mengedukasi bagi masyarakat yang belum mengerti tentang bahaya nya penyebaran covid-19 ini," ucapnya.

Kapus ini juga menambahkan bahwa himbauan ataupun sosialisasi yang diberikan antara lain pengertian Covid-19, cara cuci tangan yang baik, penggunaan masker yang baik saat keluar rumah, jaga jarak komunikasi, hindari berkumpul dengan orang banyak, dan pulanglah ke rumah setelah urusan ataupun keperluan di luar telah selesai, sesampainya dirumah jangan menyentuh apa apa sebelum membersihkan diri. 

Tim Kesehatan yang dipimpin oleh Kapus ini juga mengedukasi langkah-langkah bagi masyarakat yang mengalami gejala Covid-19, seperti demam tinggi, batuk, dan bersin.

“Jika ada warga yang mengalami gejala itu maka kita sarankan menggunakan masker, segera memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit, dan istirahat yang cukup,” jelasnya.

Ke depannya, sosialisasi ini masih kami gelar di berbagai tempat lainnya, termasuk ke desa desa, kami juga masih akan melakukan sosialisasi ini di beberapa titik tertentu.

"Sosialisasi ini akan terus kita lakukan di tempat lainnya agar masyarakat lebih memahami bahaya covid-19 ini," tutupnya. (anditan)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78