MENU TUTUP

Polri Peduli Covid19, Polda Riau Buka Lahan Untuk Kelompok Tani di Pelalawan

Jumat, 15 Mei 2020 | 21:15:17 WIB
Polri Peduli Covid19, Polda Riau Buka Lahan Untuk Kelompok Tani di Pelalawan

PANGKALANKERINCI (MR) - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar Bakti Sosial Polri Peduli Corona Virus Desease 2019 (Covid19) di Jalan Lintas Timur Kantor Bupati, Pangkalan Kerinci, Jumat (15/5).

Bakti sosial ini diperuntukan bagi 7 Kelompok Tani dan Perikanan terdampak Covid19 yang berada di Kabupaten Pelalawan.

Dalam hal tersebut pihak Polda Riau menyiapkan lahan seluas 13 Hektar, bibit pertanian dan perikanan, pupuk baik pupuk kandang maupun pupuk kimia, serta sejumlah peralatan pertanian.

"Ini semua efek dari adanya PSBB dan pembatasan kelompok kesehatan yang berimbas pada sektor ekonomi dan ketenaga kerjaan," ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Pangkalan Kerinci, Jumat (15/5).

Kata Ia lagi, semua ini dipersiapkan bagi warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi maupun efek kehilangan pekerjaan.

"Ini yang harus kita persiapkan efek apa yang muncul dari ini semuanya. Jadi mereka boleh bergabung disini. Semua akan kita persiapkan dibawah pengawasan dan bimbingan Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga dinas terkait," ujarnya seraya kembali menyebutkan bahwa seluruh perangkat pemerintah ingin krisis keumatan ini segera usai. 

Disamping itu juga turut diserahkan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya kepada perwakilan warga masyarakat berupa sembako sebanyak 650 paket untuk warga terdampak Covid19.

“Ada 650 paket sembako memakai jasa 14 Babinsa, 47 Bhabinkamtibmas dan 93 pengemudi becak,” jelasnya.

Selain itu Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim Risahondua  juga memberikan bantuan uang kepada para pengemudi becak bermotor yang ikut mendistribusikan paket sembako.

"Sekitar Rp600 Ribu perbulan dari polres," terang salah satu pengemudi becak bermotor tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu, Komandan Korem 031/WB, Brigjen TNI Moch Syech Ismed, Bupati Pelalawan HM Harris, Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua dan sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) kabupaten setempat. (Ton) 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78