MENU TUTUP

Dinkes Labuhanbatu Santuni 13 Orang Anak Yatim di Puskesmas Negeri Lama

Sabtu, 16 Mei 2020 | 22:46:59 WIB
Dinkes Labuhanbatu Santuni 13 Orang Anak Yatim di Puskesmas Negeri Lama

LABUHANBATU (MR) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham melalui Kepala Puskesmas Negeri Lama Sukiyem memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 13 orang pada Sabtu (16/05/2020) di halaman Puskesmas Negeri Lama.

H.Kamal Ilham melalui Kapus Negeri Lama mengatakan pendapatan atau penghasilan pribadi sudah di atas dua juta lima ratus ribu rupiah maka 2,5 persen itu adalah hak orang fakir miskin dan anak yatim.

"Apabila 2,5 persen tidak kita keluarkan maka tanpa kita sadari kita telah memakan harta anak yatim dan fakir miskin. Allah berfirman, A raaitalladzii yukadzdzibu biddiinfadzaalikalladzii ya'du ulyatim wa laa ya?u??u 'alaa ?a'-amil miskiin," katanya.

Sukiyem juga menjelaskan, orang yang rajin bersedekah tidak akan dijadikan miskin oleh Allah SWT tetapi rezeki itu akan semakin dilipat gandakan oleh Allah SWT.

"Sedekah kami ini jangan ditanya berapa jumlah yang kami berikan, tetapi keikhlasan hatilah yang diutamakan," jelasnya.

Selain menyantuni anak yatim, Sukiyem dan para staf puskesmas Negeri Lama membagi Takjil berupa kue serabi, roti dan Aqua di tepi jalan lintas depan Puskesmas Negeri Lama.

Sukiyem menuturkan,sumber dana kegiatan itu berasal darinya dan dari para pegawai Puskesmas Negeri Lama yang ASN maupun yang honorer. (anditan)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78