MENU TUTUP

SMP N 1 Pangkalan Kerinci Selenggarakan PPDB Online

Selasa, 07 Juli 2020 | 19:11:17 WIB
SMP N 1 Pangkalan Kerinci Selenggarakan PPDB Online Kepala SMPN 1 Pangkalan Kerinci Abu Tohir.

PANGKALANKERINCI (MR) - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pangkalan Kerinci menyelengarakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online yang dimulai dari tanggal 6 Juli hingga 8 Juli 2020.

Pelaksanaan PPDB online ini sesuai himbauan pemerintah dalam menghindari kerumunan warga guna mecegah penyebaran virus covid 19.

Namun, PPDB secara online ini menimbulkan kerisauan kepada beberapa orang tua calon siswa, khususnya bagi orangtua yang kurang mengerti mengenai internet maupun orangtua yang anak pertamanya baru lulus dari Sekolah Dasar dan hendak melanjutkan ke SMPN 1 Pangkalan Kerinci. 

Seperti yang dikeluhkan Andini (33) warga Jalan Pemda ini kepada mengaku tidak paham mengenai internet. 

"Jujur saja pak, saya tidak paham cara mendaftarnya. Ini anak pertama saya. Makanya saya datang ke pihak sekolah bagaimana cara dan solusinya," ujarnya saat ditemui dihalaman SMPN 1 Pangkalan Kerinci, Selasa (7/7).

Masih kata Ia lagi, pihak sekolah menyarankan untuk meminta tolong kepada pengelola Warnet untuk dibuatkan pendaftarannya.

"Tadi saya sudah ke warnet, tapi mereka juga tidak paham. Kemana lagi saya pergi, padahal besok hari terakhir penerimaan," ucapnya dengan wajah risau.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci Abu Thohir ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan hal itu merupakan imbauan dari pemerintah dalam memutus penyebaran covid19 yang saat ini lagi mewabah.

"Ini sesuai dengan imbauan pemerintah untuk melakukan penerimaan didik baru memakai sistem online," terangnya di Pangkalan Kerinci, Selasa (7/7).

Mengenai keluhan beberapa orang tua murid terkait dengan tata cara penerimaan secara online dapat meminta tolong kepada yang memahami ataupun yang sudah melakukan verifikasi sebelumnya.

"Anaknya bisa ditanya siapa yang bisa melakukan pendaftaran peserta didik baru. Yah, minta tolonglah, atau secara kelompok mengerjakannya," katanya mengakhiri. (Ton) 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78