MENU TUTUP

Othman, Pelajar yang Menginspirasi Banyak Orang dengan Bertani

Sabtu, 25 Juli 2020 | 18:18:44 WIB
Othman, Pelajar yang Menginspirasi Banyak Orang dengan Bertani

LABUHANBATU (MR) - Othman Hanafi, Remaja yang belum genap berusia 18 Tahun yang bersekolah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rantauprapat sangat mencintai Pertanian, Hal itu terlihat ketika awak Media berkunjung ke Lahan Pertanian miliknya pada Sabtu (25/07/2020) di Dusun Harapan, Desa Kampung Dalam, Kecamatan Bilah Hulu.

Othman adalah anak kedua dari tiga bersaudara merupakan putra dari Ipda Armen Faisal, seorang anggota Polisi yang bertugas di Polres Labuhanbatu.

Armen menjelaskan, Kecintaan Othman terhadap pertanian sudah terlihat dari usia masih belia, namun ketika pandemi covid-19 melanda, dari situlah terlihat bakat yang selama ini ada mampu dia salurkan untuk menanam sayuran dan sudah terlihat hasilnya.

"Dari usia belia sudah terlihat kecintaannya terhadap pertanian, dan di tengah masa pandemi covid-19 melanda dari situlah dia mulai menanam sayuran seperti sawi, terong, wortel, kangkung, bunga kol, timun dan sayuran lain yang tersebar di lahan seluas hampir 7 Hektar,"jelasnya.

Armen Faisal merupakan Kanit III Sat Intelkam Polres Labuhanbatu juga menceritakan saat ini anaknya Othman telah memiliki pedagang yang siap menampung hasil pertanian nya di pasar Gelugur dengan Target 1 Ton/Hari untuk sayuran jenis Terong.

"Saat ini Othman juga sudah memiliki penampung di pasar gelugur yang siap menampung 1 Ton sayuran jenis Terong setiap harinya, insyallah kita mampu berkembang dan dapat menghasilkan sayuran yang berkualitas untuk kebutuhan masyarakat labuhanbatu kedepannya,"ucap Armen.

Sementara itu, Othman Hanafi menjelaskan sudah mendistribusikan beberapa jenis sayuran yang telah panen ke pasar tradisional terdekat.

"Alhamdulilah beberapa jenis sayuran yang telah panen telah saya distribusikan ke pasar tradisional, dan sebagian dari hasil penjualan saya telah saya sisihkan untuk menabung, selain di pasar tradisional, banyak juga masyarakat yang datang langsung membeli hasil panen saya,"jelasnya.

Selain mencintai pertanian, Othman Hanafi memiliki cita-cita menjadi seorang anggota kepolisian seperti sang ayah yang selama ini menjadi panutannya.

"Saya bercita-cita menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia,"ucapnya.

Disisi lain, Ketua Gerakan Masyarakat Labuhanbatu (Gemala) Amin Wahyudi Harahap sangat mengapresiasi kreativitas seorang pelajar yang mampu menginspirasi orang banyak.

"Melihat hasil yang dia (Othman) peroleh, saya sangat mengapresiasi kreativitas seorang pelajar yang mampu menginspirasi banyak orang khususnya kaum muda putra Labuhanbatu,"tutupnya. (anditan)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78