MENU TUTUP

Tim Pengabdian Kukerta UNRI Membagikan Puluhan Bibit Kepada Masyarakat

Rabu, 12 Agustus 2020 | 04:33:57 WIB
Tim Pengabdian Kukerta UNRI Membagikan Puluhan Bibit Kepada Masyarakat

PEKANBARU (MR) - Kukerta Balek kampung Mahasiswa Universitas Riau melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan membagikan bibit tanaman pada Rabu (15/7/2020). Adapun jenis bibit yang dibagikan adalah bibit cabe dan pohon matoa yang dilaksanakan di RW 3 Kelurahan Sukamulia Kecamatan Sail, Pekanbaru.

Anggota kukerta balek kampung ini terdiri dari Ahmad Gadiel Yasser (FMIPA), Adja Natasya (FK), Jihan Nuraslam (FEB), Karyn Trinisa (FEB), Muhammad Maulana (FMIPA), Nur Rozima (FMIPA), R.astri Novia Pertiwi (FMIPA), Rizka Nur Azizi (FK), Tina Putriani (FEB), Zikra Agusha (FMIPA).Pembagian bibit tanaman ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan di era New Normal ini yaitu selalu memakai masker dan menjaga jarak aman, ada sekitar 50 bibit cabe dan pohon matoa yang dibagikan kepada masyarakat di RW 3.
 
Kegiatan pembagian bibit cabai dan matoa ini merupakan salah satu bentuk dari upaya Tim Pengabdian dalam meningkatkan ketahanan pangan saat pandemi Covid-19. Ketika tanaman ini sudah tumbuh dan bisa dipanen, masyarakat dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari. 

Dengan demikan, masyarakat dapat meningkatkan ketahanan pangan pada saat pandemi Covid-19 ini.

Ketua kelompok Ahmad Gadiel Yasser yang dibawahi oleh dosen pembimbing lapangan Drs. Sukamto, M.Kom inimengatakan bahwa “besar harapah kami dengan adanya program ini dapat bermanfaat untuk pemanfaatan lahan dan ketahanan pangan juga meningkatkan keinginan masyarakat untuk bercocok tanam," sebutnya.

Pembagian tanaman ini juga didampingi oleh Ketua RW 3 yang mengarahkan Tim pengabdian ke rumah masyarakat yang layak diberikan tanaman ini. 

Masyarakat sekitar RW 03 menyampaikan rasa terimakasih atas adanya program pembagian bibit cabe dan pohon matoa yang di lakukan oleh mahasiswa Kukertaini dan merasa bahwa kegiatan penghijauan ini penting dilakukan. (rls)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

Danramil 02/BK Cek Kesiapan Lahan Untuk Ketahanan Pangan

5

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai