MENU TUTUP

Walikota Buka Musrenbang Kelurahan Tanjungpinang Timur

Kamis, 28 Januari 2021 | 22:18:41 WIB
Walikota Buka Musrenbang Kelurahan Tanjungpinang Timur

TANJUNGPINANG (MR) - Kelurahan Tanjungpinang Timur telah menggelar  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Musrembang dibuka  secara resmi oleh  Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Kamis (28/01/2021 , musrembang  dilaksanakan di Aula Kelurahan   Jalan MT Haryono.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP menyampaikan bahwa Musrenbang ini untuk menyerap  aspirasi masyarakat dari tingkat kelurahan dan  selanjutnya akan menjadi bahan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Tanjungpinang pada Tahun 2022.

"Saya mengharapkan perhatian dan kesungguhan semua elemen untuk menyadari akan pentingnya tahapan musrenbang ini dalam sistem perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Kota Tanjungpinang kedepan," Katanya.

Rahma juga berharap Musrenbang ini  jangan hanya menjadi kegiatan seremonial saja, setiap kelurahan tetap mendapat prioritas kegiatan,

"Untuk  peningkatan kesejahteraan masyarakat dan  penanggulangan kemiskinan " ujar Rahma.

Rahma melanjutkan bahwa peran Ketua RT dan Ketua RW sangatlah penting, ia berpesan agar Ketua RT dan RW sering seringlah menjalin komunikasi dan silaturahmi

Bersama Lurah dan Camat, agar segala sesuatu yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat banyak, dapat terkoordinir dengan baik.

"Saya berpesan agar Ketua RT RW bisa menjadi penyambung lidah kepada warganya untuk menyampaikan setiap program pemerintah dan setiap usulan di Musrenbang ini," Harapnya.

"Agar lebih diutamakan yang lebih prioritas, seperti peningkatan perekonomian, UMKM serta program yang lebih menyentuh masyarakat dan untuk segi pembangunan lebih diprioritaskan penanganan banjir, seperti perbaikan drainase agar jika terjadi hujan deras, air tidak melimpah lagi kejalan atau kepemukiman," ungkap Rahma.

Diakhir sambutannya, Rahma mengucapkan terimakasih dan selamat bermusyawarah semoga kerjasama yang telah terbina antara pemerintah dan masyarakat dapat dipelihara dan ditingkatkan terus di masa yang datang demi keberhasilan tugas-tugas bersama dalam mewujudkan pembangunan Kota Tanjungpinang yang lebih baik lagi. (RD/humas)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78