MENU TUTUP

Rahma Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Tanjungpinang

Jumat, 05 Februari 2021 | 22:40:49 WIB
Rahma Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (MR) - Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Kota Tanjungpinang Oleh Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Riau Hj. Rosmeri Isdianto, periode 2021-2024. Pengukuhan dilaksanakan secara virtual pada Jumat pagi (5/2) di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang.

Dalam rangkaian acara pengukuhan tersebut, Rahma di pasangkan selempang dan Pin oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. Tamrin Dahlan, M.Si.

Setelah resmi menjadi Bunda PAUD, Rahma melanjutkan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tanjungpinang ditempat yang sama.

Sebagai Bunda PAUD, Rahma memberikan apresiasi dan kepercayaan kepada Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan yang baru. “Besar harapan saya mudah-mudahan amanah ini bisa diemban dengan rasa tanggung jawab dan bersungguh-sungguh,” ujar Rahma.

Pembinaan PAUD ini ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 Tahun yang dilakukan melalui rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan Jasmani dan Rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan yang lebih lanjut. “Pendidikan Anak Usia Dini bukan semata-mata peran Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, Pemerintah dan Lembaga PAUD, Masyarakat, Orang Tua, akan tetapi peran Bunda PAUD kecamatan dan Kelurahan secara bersama-sama berperan aktif menyukseskan Bunda PAUD di Kota Tanjungpinang”, jelas Rahma.

Mengingat Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini, diharapkan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan untuk selalu memotivasi dan mensuport anak dalam menerima pendidikan, Baik itu dilingkungan keluarga maupun di lembaga PAUD Kota Tanjungpinang.

“Dengan dilantiknya Bunda PAUD kecamatan dan Kelurahan di masing-masing wilayah di Kota Tanjungpinang besar, harapan saya untuk dapat memberikan sumbangan, Pemikiran, Sosialisasi, dan Penggerak pelaksanaan Pendidikan PAUD untuk meningkatkan PAUD yang berkualitas dan membentuk karakter anak-anak kita menjadi karakter yang unggul dimasa yang akan datang”, tutupnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Provinsi Kepri, Hj. Rosmeri Isdianto dalam kesempatan itu mengucapkan selamat dan sukses kepada Bunda PAUD Kota Tanjungpinang yang baru saja dikukuhkan. Kita sadari bersama keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal.

Adapun peran Bunda PAUD untuk memastikan bahwa anak-anak sudah terlayani oleh lembaga PAUD. Bunda PAUD juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan setiap anak yang lahir memiliki identitas berupa Akta Kelahiran agar mereka nantinya menjadi warga negara indonesia terlindungi Hak-haknya sejak dini.

"Bunda PAUD juga harus mendorong para orang tua ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan bina keluarga balita”, tambah Rosmeri.

Rosmeri juga mengatakan bahwa peran bunda PAUD sangat penting untuk meningkatkan Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas dan membentuk karakter Anak-anak menjadi karakter yang unggul dimasa yang akan datang. (Rud) 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78