MENU TUTUP

Sambut Ramadhan,Warga RT 05 Tapian Nauli Adakan Gotong Royong

Ahad, 11 April 2021 | 15:34:41 WIB
Sambut Ramadhan,Warga RT 05 Tapian Nauli Adakan Gotong Royong
DUMAI (MR) - Menjelang memasuki bulan Suci Ramadhan, warga RT O5 Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, tepatnya di Gang Tapian Nauli mengadakan gotong-royong bersama, membersihkan parit-parit dan membersihkan Masjid Nuruddin yang ada di lingkungan RT O5. Minggu(11/4/2021).
 
Gotong royong ini rutin dilakukan warga RT 05 tiap bulannya dan tiap tahunnya menjelang bulan suci Ramadhan, bersama-sama pemuda, Jemaah Masjid Nuruddin dan warga RT 05 lainnya. 
 
Di sela-sela kegiatan gotong royong ini, kami mewawancarai Ketua RT 05 Arneli, yang ikut dalam gotong-royong ini. Beliau mengatakan, "kebetulan sekarang lagi musim hujan, gotong-royong ini lebih fokus membersihkan parit-parit untuk menghindari banjir dan wabah penyakit demam berdarah," terang ibu RT 05.
 
"Mendekati bulan Puasa ini, kami juga membersihkan Masjid agar warga yang beribadah Puasa dan Shalat Tarawih lebih bersih dan nyaman," tutup Ibu RT.
 
Tampak dalam gotong-royong ini anggota DPRD Kota Dumai dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rudi Hartono, S. Psi yang juga warga RT 05 ikut membersihkan parit, membersihkan Masjid bahkan ikut mengangkat sampah.
Kepedulian beliau atas Lingkungan dan Sosial sangat di apresiasi warga RT 05.
 
Ketua Fraksi PKS ini mengatakan, "Gotong-royong ini untuk mengajak semua warga agar bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan RT 05, apa lagi di saat Pandemi Covid-19 ini kita harus selalu menjaga dan mengikuti Protokol kesehatan," tutup Anggota DPRD ini.
 
Sosok seorang Rudi Hartono, S. Psi di warga RT 05 mampu menjadi panutan dan bisa merangkul bagi Pemuda-pemuda dan warga untuk peduli Sosial dan Lingkungan. (Vanche)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Letkol Inf Antony Tri Wibowo Hadiri Pembukaan Diksar Security di Teluk Makmur