MENU TUTUP

Penutupan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Berjalan Tertib

Senin, 24 Mei 2021 | 12:14:38 WIB
Penutupan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Berjalan Tertib

LABUHANBATU (MR) - Pj. Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang,S.Pi, M.si resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan di Lapangan SMKN 2 Rantau Utara, Kecamatan Bilah Barat pada Minggu malam (23/05/2021) berjalan tertib dan lancar sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

Muliyadi Simatupang,S.Pi, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ tahun 2021 resmi ditutup.

"Kegiatan MTQ ke-50 dan Festival Nasyid ke-35 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2021 ini dibuka pada hari Rabu 19 mei 2021 dan malam hari ini Minggu 23 mei 2021 resmi saya tutup," Ucap Pj. Bupati. 

Muliyadi juga mengatakan bahwa malam penutupan ini bukanlah akhir dari segalanya, namun awal dari rencana untuk meningkatkan prestasi generasi muslim yang lebih religi.

"Kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ini merupakan perwujudan dari tujuan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sesuai tema MTQ dan Festival Nasyid tahun ini yaitu untuk mewujudkan Labuhanbatu yang sejahtera berperadaban,"Katanya.

Selain itu Muliyadi juga menyampaikan harapan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, agar di Kabupaten Labuhanbatu banyak generasi muda yang mencintai Al-Qur’an dan kesenian Islam.

"Jika banyak generasi muda di Kabupaten Labuhanbatu yang cinta dan kenal dengan Al-Qur’an, maka banyak generasi muda kita yang memiliki mental yang baik,"Harapnya.

Muliyadi juga berpesan kepada para pemenang juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang nantinya akan mewakili Kabupaten Labuhanbatu pada MTQ Tingkat Provinsi dapat mengharumkan nama Kecamatan dan Kabupaten.

"Kepada para pemenang dan pelatih dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, agar nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk kabupaten ini, Jangan jadikan juara kali ini sebuah kesombongan yang berhenti disini saja, namun jadikanlah batu loncatan untuk meraih sukses ke yang lebih tinggi,"Ucapnya.

Disisi lain, Husni Thamrin berperan sebagai Ketua panitia pelaksana kegiatan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh stakeholder terkait dan masyarakat Labuhanbatu yang telah berpartisipasi mensukseskan acara ini, Husni juga memberikan nasehat kepada pemenang pada MTQ tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun ini agar tidak menjadi sombong dan terus meningkatkan prestasi agar bisa bersaing di ajang lebih tinggi nantinya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt.Camat Bilah Barat M.Noor Putra BF selaku Ketua Umum penyelenggara MTQ mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersusah payah mensukseskan kegiatan MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2021.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021 khususnya kepada PJ.Bupati yang turut mendukung pelaksanaan kegiatan ini,"Tutupnya.

Hadir di lokasi, PJ.Bupati Labuhanbatu beserta istri, Sekdakab Labuhanbatu, Para Kepala OPD, Unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu, Kakankemenag Labuhanbatu, Ketua LASQI, Ketua LPTQ, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Labuhanbatu dan tamu undangan. (anditan)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78