MENU TUTUP

Pertamina Dumai Tertibkan Bangunan di Jalan Raya Bukit Datuk

Kamis, 24 Juni 2021 | 10:07:56 WIB
Pertamina Dumai Tertibkan Bangunan di Jalan Raya Bukit Datuk

DUMAI (MR) - Pertamina R.U II Dumai melaksanakan penertiban bangunan masyarakat yang dibangun di areal yang di klaim milik pihak Pertamina R U II Dumai yang berlokasi di Jalan Raya Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.

Dalam Penertiban tersebut, pihak Pertamina Dumai melibatkan pihak dari Polres, TNI, Polsek, Satpol PP, Lurah dan RT dalam melaksanakan penertiban yang di mulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Keterangan dari pihak Pertamina R.U II Dumai imam Rismanto sebagai Unit Manager Communication, Relations dan CSR R.U wilayah Dumai mengatakan, penertiban ini untuk bangunan yang dibangun oleh masyarakat yang ada di areal lahan Pertamina II Dumai.

"Sudah lama kami sampaikan ke masyarakat bahwa areal ini bukan untuk tempat berdagang atau tempat tinggal," kata Imam. Rabu (24/6/2021)

Imam menerangkan bahwa areal yang menjadi milik Pertamina R .U II Dumai ini, batasnya sudah diberikan patok sebagai batas areal tanah milik Pertamina R.U II Dumai dan jaraknya kurang lebih 50 M dari as jalan.

"Upaya persuasif sudah sering kami lakukan kepada masyarakat yang membangun bangunan di areal Pertamina sebelum penertiban ini kami lakukan," tutup Imam.

Menurut keterangan Imam, penertiban ini juga kami lakukan karena ada imbauan dari Pemerintah Kota Dumai kepada Pertamina R.U II Dumai untuk bangunan-bagunan liar yang di bangun di tanah milik negara.

Sementara masyarakat yang bangunannya terkena penertiban ini yakni, Hj. Kamiyanis dan Maryam mengatakan, bahwa mereka tidak ada pernah mendapatkan informasi dari pihak Pertamina atas penertiban ini.

"Kami hanya berharap pihak Pertamina mau mengganti rugi atas penertiban bangunan tempat tinggal kami," kata Hj. Kamiyanis.

Menurut keterangan Hj. Kamiyanis mengatakan, atas penertiban yang dilakukan pihak Pertamina R.U II Dumai terhadap bangunan tempat tinggalnya, sampai saat ini Hj. Kamiyanis tidak memiliki tempat tinggal. (Vanche)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses