MENU TUTUP

Wabup Lingga Pimpin Rakor Penanganan dan Penekanan Penyebaran Covid-19

Selasa, 27 Juli 2021 | 15:44:00 WIB
Wabup Lingga Pimpin Rakor Penanganan dan Penekanan Penyebaran Covid-19

LINGGA (MR) - Wakil Bupati Lingga memimpin rapat koordinasi penanganan dan penekanan penyebaran Covid -19.Di halaman depan Gedung Daerah Dabosingkep.

Yang turut hadir dalam rapat tersebut Sekda Kabupaten Lingga sebagai moderator Forkompinda, Kepala OPD, LSM, toko masyarakat dan Insan Pers.

Pemerintah Kabupaten Lingga kembali melakukan blocking aria setelah resmi ditetapkan menjadi daerah, dengan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level tiga setelah melakukan rapat bersama dengan sejumlah stakholder di Gedung Daerah Dabosingkep, malam Senin (26/07/2021).

"Pilihan yang terbaik untuk kita lakukan mengingat sudah banyak kita kehilangan orang-orang terbaik di Daerah kita akibat dari pandemi Covid -19 ini."kata Wakil Bupati Kabupaten Lingga, kepada wartawan.

"Menurut Neko Wsha Pawelloy, selaku Wakil Bupati Lingga, kebijakan yang akan kita ambil nantinya dengan lebih mempertegas pembatasan kegiatan masyarakat, salah satunya warung-warung kopi hanya boleh buka sampai Jam : 20.00. Wib, atau Jam delapan malam. Begitu juga untuk usaha rumah makan batasnya waktunya sama terus kalau ada yang mau beli nasi cukup dibungkus dan dibawa pulang mengingat saat ini Covid - 19 ini masih ada,"Katanya.

"Selain itu juga Wakil Bupati menyampaikan juga masalah sekolah yang ada diseluruh Kabupaten Lingga tidak ada lagi kegiatan belajar mengajar dengan cara tatap muka,mengigat Kabupaten Lingga sudah ditetapkan menjadi zona merah. Sehingga semua atifitas belajar dilakukan melalui daring, begitu juga para pekerja dan pemilik usaha diwajibkan juga untuk menerapkan Work from hom (WFH) bagi para pekerjanya," Ungkapnya.

Semua kebijakan ini tentu ada pro dan kontra, ini semua kita lakukan berdasarkan aturan pemerintah dan demi keselamatan kita semua, saat ini rumah sakit kita baik di Dabo maupun di Daik sudah hampir penuh, begitu juga pasien meningal hampir setiap hari, Insyaallah dengan ikhtiar kita ini akan membawa hasil yang baik untuk kedepannya nanti," Ucap Wakil Bupati. 

"Masalah habisnya dosis vaksin Covid -19, di Kabupaten Lingga Wakil Bupati sudah menjalini koordinasi dengan Pemerintah Provinsi agar segera didatangkan dosis vaksin baru ke Kabupaten Lingga, hingga tujuan Pemerintah untuk membentuk herd immunity dapat segera terbentuk.

"Kita tidak akan pernah tingal diam dalam masalah ini kita tetap akan terus memperhatikan dalam hal yang menyangkut dengan Covid - 19 ini. Kita akan tetap berusaha untuk melakukan penekanan terhadap timbulnya dan berkembangnya Covid - 19 di Daerah kita ini Kabupaten Lingga," Tegasnya. (Kasmiran)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78